pulsa-logo

Ini Daftar Perusahaan yang Batal Tampil di MWC 2020 Terkait Virus Corona


Nariswari

Selasa, 11 Februari 2020 • 22:42

Daftar Perusahaan yang Batal Tampil di MWC 2020 Terkait Virus Corona


Doc PULSa/screenshotDoc PULSa/screenshot

Sony, Amazon, dan NVIDIA baru saja mengumumkan pengunduran diri mereka dari event Mobile World Congress (MWC) 2020 yang dijadwalkan akan terselenggara di Barcelona, Spanyol antara 24 Februari dan 27 Februari 2020. Keputusan besar ini terpaksa mereka ambil di tengah meningkatnya kekhawatiran global terkait maraknya wabah virus Corona.

Tak hanya Sony, Amazon dan NVIDIA, beberapa perusahaan teknologi raksasa lainnya juga mempertimbangkan kemungkinan untuk menarik diri dari acara yang menarik lebih dari 100.000 penggemar teknologi dari seluruh dunia setiap tahun tersebut. Perlu Anda ketahui, perusahaan lain yang sebelumnya telah menarik dari acara tersebut termasuk Ericsson, ZTE dan LG.

Menurut pernyataan yang diposting di situs resminya, Sony mengatakan bahwa mereka telah memantau secara dekat wabah penyebaran virus Corona yang dinyatakan sebagai keadaan darurat global oleh WHO pada tanggal 30 Januari 2020. Dengan mempertimbangkan dan mengingat keamanan publik, penggemar, mitra, dan karyawan Sony, maka mereka telah memutuskan untuk menarik diri dari pameran MWC 2020. Konferensi pers secara online akan mereka selenggrakan pada jam 8.30 pagi CET pada tanggal 24 Februari 2020 di saluran resmi Xperia YouTube.

Berita serupa datang dari Amazon dan NVIDIA. Dalam sebuah publikasi di TechCrunch, seorang juru bicara Amazon mengungkapkan, bahwa Amazon telah memutuskan untuk menarik partisipasi mereka dari MWC 2020 karena wabah global virus Corona dan meningkatnya kekhawatiran terkait dengan virus tersebut.

NVIDIA memposting tentang keputusannya untuk melewatkan acara MWC 2020 tersebut di laman website mereka. NVIDIA telah memutuskan untuk absen di MWC 2020 dengan mempertimbangkan risiko kesehatan dengan merebaknya virus Corona.

Panitia event MWC 2020 yakni GSMA, baru-baru ini mengajukan daftar tindakan pencegahan yang telah mereka ambil, termasuk melarang datangnya pengunjung dari provinsi Hubei China, yang merupakan Ground Zero dari wabah virus Corona. Pemegang paspor China yang tertarik menghadiri MWC 2020 juga harus membuktikan bahwa mereka telah tinggal di luar China selama 14 hari terakhir. GSMA juga telah mengkonfirmasi bahwa memang benar beberapa peserta utama telah mengundurkan diri dari acara MWC 2020 tersebut, namun lebih dari 2.800 peserta pameran masih ambil bagian untuk berpartisipasi di MWC 2020.

Menurut perkiraan GSMA, antara 5.000 dan 6.000 warga negara China yang biasanya mengunjungi event  MWC setiap tahunnya. Panitia menyarankan peserta menghindari segala bentuk kontak fisik dengan orang lain, termasuk jabat tangan dan sejenisnya. GSMA juga berencana untuk mendisinfeksi mikrofon dan perangkat elektronik bersama lainnya setelah setiap kali digunakan dan mengganti mikrofon untuk pembicara berikutnya di konferensi pers. (*)


Sumber: 1, 2