pulsa-logo

Essential Phone Layu Sebelum Berkembang


Nariswari

Jum'at, 14 Februari 2020 • 15:41

Essential Phone Resmi Berakhir,Andi rubin,pendiri android


Essential Phone/ foto: GSMArenaEssential Phone/ foto: GSMArena

Esensial Phone terbilang pendatang baru di bisnis smartphone. Merek ini dikembangkan oleh salah satu pendiri Android Andy Rubin, dan diproduksi, dikembangkan dan dipasarkan oleh Essential Products.

Pada tanggal 28 Desember 2018, Essential mengumumkan kepada  media bahwa mereka akan menghentikan produksi dan penjualan Essential PH-1. Nah, kabar terbaru yang resmi disampaikan oleh pihak Essential pada 12 Februari 2020, adalah bahwa mereka akan mematikan merek Essential, dan memutuskan untuk tidak menggarap pembaruan PH-1.

Merek Essential sekarang sudah resmi mati. Perusahaan Essential telah resmi ditutup. Itu berarti bahwa pembaruan keamanan Februari 2020 adalah yang terakhir yang akan diterima oleh Esensial Phone. Namun tentu saja, bagi konsumen yang sudah “terlanjur” memiliki dan mengggunakan perangkat Essential Phone, smartphone ini tetap akan tetap berfungsi, tetapi apa pun yang terjadi di masa depan  Anda harus paham bahwa smartphone tersebut tidak akan mendapatkan pembaruan lagi.

Lalu bagaimana dengan Bug? Resiko keamanan? Itulah yang menjadi ketakutan utama. Karena tentunya tidak ada yang akan memperbaikinya. Dan juga, tidak ada lagi dukungan pelanggan (customer support) karena perusahaan Essential sudah tutup.

Meski tak terlalu popular, Essential Phone telah membawa tren baru dengan mengenalkan smartphone anti-mainstream pertama yang menampilkan notch (layar berponi) yang kini masih banyak digunakakn di industri smartphone.

Sumber