pulsa-logo

Pengguna Ini Keluhkan Layar Samsung Galaxy Z Flip yang Retak


Nariswari

Jum'at, 21 Februari 2020 • 18:11

Pengguna Ini Keluhkan Layar Samsung Galaxy Z Flip yang Retak


Layar Smasung Z Flip yang retak, foto: Twitter/@mondoirLayar Smasung Z Flip yang retak, foto: Twitter/@mondoir

Beberapa hari yang lalu, Samsung akhirnya secara resmi meluncurkan Samsung Galaxy S20 Series dan smartphone lipat fenomenalnya yakni Samsung Galaxy Z Flip. Galaxy Z Flip adalah iterasi kedua dari smartphone lipat Samsung. Tidak seperti pendahulunya, Samsung Galaxy Z Flip memiliki desain layar terlipat terbalik seperti Motorola Razr. Segera setelah hari-H peluncuran, perangkat tersebut mulai dijual pertama kali di pasar Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Sayangnya kabar mengejutkan datang dari pengguna Samsung Galaxy Z Flip yang menyebutkan bahwa smartphone ini memiliki layar lipat yang sangat rapuh! Waduh!. Jadi seperti halnya Samsung Galaxy Fold, Galaxy Z Flip tampaknya dibekali dengan komponen layar lipat yang terbilang rentan.

Seorang pengguna Samsung Galaxy Z Flip bernama @mondoir memposting di Twitter tentang  rapuhnya layar lipat Samsung Galaxy Z Flip. Dia membeli unit Samsung Galaxy Z Flip beberapa hari lalu, dan menemukan hal mengejutkan di bagian layar lipatnya.

Saat pertama kali menerima unit Samsung Galaxy Z Flip, si pengguna tersebut langsung membuka kotaknya. Ia lalu melepaskan film pelindung layar yang bertuliskan berbagai instruksi. Ia lalu mencoba melipat smartphone dan sesuatu yang mengerikan pun terjadi. Ia mendengar suara retak yang sangat keras. Ia lalu menyertakan gambar unit Samsung Galaxy Z Flip yang bagian layar lipatnya mengalami retakan sangat parah.

Samsung segera merespon postingan tersebut, dan telah membalas tweetnya. Samsung meminta lebih banyak informasi yang berkaitan dengan retakan layar di Samsung Galaxy Z Flip. Agar Samsung dapat menginvestigasi dan menyelidiki masalah tersebut.

Sebenarnya publik tidak perlu terkejut dengan kejadian ini. Bahkan sebelum rilis resmi perangkat Samsung Galaxy Z Flip, beberapa bocoran gambar yang beredar di internet menunjukkan bahwa  bagian engselnya terlihat jelas. Ini rawan untuk terjadinya kerusakan atau retakan pada layar. Dan Samsung semestinya dapat memecahkan masalah ini, terutama saat mereka menggarap smartphone dengan menggunakan layar lipat.

Samsung Galaxy Z Flip dibanderol dengan harga yang cukup mahal yakni USD$ 1,500 saat diluncurkan, dan seperti halnya dengan Galaxy Fold, pengguna tidak seharusnya menghilangkan film pelindung layar. (*)


Sumber