pulsa-logo

Ponsel Ini Dilengkapi Perlindungan Foto Selfie Nakal


Nariswari

Jum'at, 21 Februari 2020 • 18:19

Ponsel Ini Dilengkapi Perlindungan Foto Selfie Nakal


Tone E20, foto: Youtube/Tone MobileTone E20, foto: Youtube/Tone Mobile

Sering tidak sih, Anda mengirimkan atau dikirimi foto-foto selfie seksi atau foto bugil dari teman? Selain mungkin rishi dan tidak nyaman, pada dasarnya melakukan foto selfie tanpa busana dan dikirimkan secara online tentu akan Anda sesali di kemudian hari. Untuk menghindari seseorang mengirimkan swafoto bugil, kini sebuah perusahaan teknologi di Jepang yakni Tone Mobile meluncurkan smartphone bernama Tone e20. Smartphone ini menggunakan fitur AI yang dapat mendeteksi ketika pengguna mencoba mengambil selfie bugil.

Karena inovasinya ini, Tone Mobile, mungkin akan mendapatkan penghargaan karena menawarkan fitur paling unik di smartphone. Sebenarnya apa alasan Tone Mobile di balik memperkenalkan fitur “Smartphone Protection”  ini?

Mereka memiliki alasan utama untuk melindungi anak-anak di bawah umur dan remaja dari kemungkinan scamming, pedofilia, penipuan yang dapat melibatkan ancaman bagi mereka jika foto telanjang mereka tersebar secara online.

Tone e20 perusahaan dilengkapi dengan fitur AI yang dapat mencegah pengguna untuk mengambil foto narsis secara bugil/ telanjang. Tone e20 hadir dengan fitur yang disebut "Smartphone Protection” yang pada dasarnya melindungi pengguna dari mengambil foto narsis yang dalam kondisi telanjang. Fitur AI yang ada di smartphone ini bekerja secara cerdas dengan kamera default untuk mendeteksi ketika pengguna mencoba mengambil gambar ‘tidak pantas’. Setelah kamera ponsel mendeteksi bahwa pengguna melakukan foto tanpa menggunakan baju, maka di layar smartphone akan mem-flash pesan/notifikasi yang menyebutkan bahwa foto tidak dapat diambil atau “Photo can not taken”.

Fitur ini juga dilengkapi dengan kontrol orangtua (Parenting Control) karena dapat ditautkan ke aplikasi pihak ketiga yang dapat diunduh di smartphone. Orang tua atau wali akan menerima semacam notifikasi setiap kali ponsel Tone e20 mendeteksi adanya aktivitas selfie telanjang. Peringatan itu juga akan berisi informasi seperti tanggal dan waktu, perincian GPS, dan thumbnail foto .

Smartphone ini dilengkapi dengan layar HD + berukuran 6,26 inci dan pengaturan tiga kamera 13MP di bagian belakangnya. Smartphone yang menjalankan OS Android v9.0 ini diotaki oleh processor octa-core dan didukung oleh penyimpanan memori internal 64GB. Tone e20 ditenagai oleh baterai berkapasitas daya 3.900mAh.

Tone e20 dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, jadi smartphone ini memang ditargetkan untuk pelajar dan kawula muda. Tone e20 dihargai 19.800 yen (sekitar Rp.2,4 jutaan) dan untuk sementara ini hanya tersedia di Jepang. (*)


Sumber