pulsa-logo

Vivo Tunda Peluncuran FuntouchOS 10 Karena Wabah Virus Corona


Nariswari

Senin, 24 Februari 2020 • 11:49

Vivo Tunda Peluncuran FuntouchOS 10


doc.GSMArenadoc.GSMArena

Dampak penyebaran virus Corona tak hanya mengganggu dan “merusak” lini produksi smartphone dan banyak sektor usaha di seluruh dunia, namun epidemi virus Corona ternyata juga berpengaruh pada jadwal peluncuran perangkat lunak. Salah satunya adalah perangkat lunak garapan Vivo versi terbaru, yakni  FuntouchOS 10.

Vivo pada (17/2) secara resmi mengumumkan melalui akun mereka di Weibo bahwa mereka terpaksa untuk menunda peluncuran sistem operasi berbasis Android 10 yakni FuntouchOS 10. Vivo awalnya berencana untuk memulai pengujian beta dari FuntouchOS 10 pada bulan ini. Akan tetapi karena dampak epidemi Virus Corona, mereka harus menunda jadwal peluncuran FuntouchOS 10 ke publik.

Vivo menjadwalkan beta publik FuntouchOS 10 pertamanya tiba pada akhir Maret 2020 ke beberapa smartphone andalannya yakni Vivo NEX 3, NEX 3 5G, NEX S, NEX Dual Display, Vivo X27 dan Vivo X27 Pro. Dan pembaruan FuntouchOS 10 akan hadir ke lebih banyak smartphone Vivo menyusul kemudian.

Pada bulan Desember 2019 silam, sempat muncul bocoran berupa teaser tentang  fitur utama FuntounchOS 10. Dalam FuntouchOS 10, Vivo akan menghadirkan perbaikan visual besar dengan banyak ikon baru, animasi, live wallpaper,dan edge lightening. Selain itu, FuntouchOS 10 akan menghadirkan semua fitur standar Android 10 seperti penyempurnaan dari gesture navigation, manajemen privasi yang lebih baik, dan Dark Mode. (*)

Sumber