pulsa-logo

WOW! Artis Top TikTok Bisa Raup Rp13.8 Miliar Per Posting


PULSA

Senin, 24 Februari 2020 • 12:38

Artis Top TikTok Bisa Raup Rp13.8 Miliar Per Posting


aplikasi TikTokaplikasi TikTok

Menjadi terkenal dipplatrom social media seperti Instagram bisa mendapatkan uang yang tak sedikit. Sekarang, pendapatan para artis Tiktok juga cukup menggiurkan. Popularitas TikTok sudah merambah ke seluruh penjuru dunia termasuk Amerika Serikar. Mesipun aplikasi ini sejatinya milik pengembang asal Cina.

Jadi tak heran kini konten TikTok semakin beragam dan makin menarik dan membawa keuntungan secara financial. Menurut perkiraan para peneliti pasar bahwa beberapa artis top TikTok dapat menarik tarik hingga 1 juta dolar AS per posting atas konten yang mereka buat.

Sebagai contoh, para peneliti percaya bahwa Aashika Bhatia, seorang artis TikTok asa; India berusia 19 tahun yang memiliki 14 juta pengikut dengan pertumbuhan pengikut baru dari puluhan hingga ribu per hari, berpotensi menagih perusahaan 0,005 dolar AS per view konten yang disponsori. Dengan asumsi dia berhasil mernggapai 194 juta pengguna platform, dia bisa mendapatkan hampir  1 juta dolar AS atau setara Rp13,8 miliar per posting.

Tentu itu uang yang cukup banyak. Seperti dikutip dari Ubergizmo, James Whatley, mitra strategi di agensi pemasaran Digitas UK mengatakan, “Saya benar-benar dapat mempercayai angka-angka itu jika Anda melihat berapa banyak uang yang telah dibuang di Instagram. [TikTok] adalah hal baru yang sedang booming dan berton-ton uang dilemparkan ke sana. Cara tercepat untuk mendapatkan traksi di TikTok adalah dengan mendapatkan influencer nomor satu untuk mempromosikan barang-barang Anda. Baru minggu ini TikTok dan [permainan komputer] Fortnite mengumumkan kesepakatan kemitraan dengan sebuah kompetisi untuk tarian TikTok yang akan diciptakan kembali di Fortnite. ” (*)

Sumber via