pulsa-logo

Berisi iklan Mengganggu, Google Hapus 600 Aplikasi dari Play Store


PULSA

Senin, 24 Februari 2020 • 12:58

Google Hapus 600 Aplikasi dari Play Store


Google PlayStore/doc PULSA/screenshotGoogle PlayStore/doc PULSA/screenshot

Google Play Store berisi begitu banyak aplikasi gratis yang bisa Anda gunakan. Meskipun, pada akhirnya Anda akan merasa terganggu karena terdapat begitu banyak iklan pada aplikasi gratisan. Para pengembang aplikasi gratisan tentu harus tetap mendapatkan uang dan jalan satu-satunya adalah lewat iklan.

Sayangnya, kadang-kadang iklan yang dipilih oleh pengembang dan penerbit dianggap terlalu mengganggu, pada akhirnya mempengaruhi pengalaman pengguna secara keseluruhan. Nah, untuk itu Google telah mengumumkan bahwa mereka telah menghapus sekitar 600 aplikasi dari Play Store yang telah ditemukan mengandung "iklan yang mengganggu".

Menurut Google, “Kami mendefinisikan iklan yang mengganggu sebagai iklan yang ditampilkan kepada pengguna dengan cara yang tidak terduga, termasuk merusak atau mengganggu kegunaan fungsi perangkat. Meskipun iklan tersebut seharusnya muncul di dalam aplikasi namun terkadang keluar dari konteks, yaitu ketika pengembang jahat menayangkan iklan di perangkat seluler saat pengguna sebenarnya tidak mengaktifkan aplikasi mereka. "

Google juga menambahkan, "Kami baru-baru ini mengembangkan pendekatan berbasis pembelajaran mesin yang inovatif untuk mendeteksi kapan aplikasi menampilkan iklan di luar konteks, yang mengarah pada penegakan yang kami umumkan hari ini." (*)

Sumber