pulsa-logo

Peluncuran iPhone 9 Terancam Tertunda


Nariswari

Senin, 24 Februari 2020 • 15:41

Peluncuran iPhone 9 Terancam Tertunda


ilustrasiilustrasi

Dampak penyebaran virus Corona di seluruh dunia benar-benar merugikan, terutama terasa di sektor produksi. Salah satunya dialami oleh Apple. Raksasa teknologi asal AS itu dikabarkan menunda rilis iPhone 9 (alias iPhone SE 2), dikarenakan proses produksi di Foxconn mengalami keterlambatan terkait wabah virus Corona.

Hingga saat ini kapasitas produksi Foxconn untuk iPhone 9 masih kurang dari setengah (50%). Volume ini jelas tidak dapat memenuhi kebutuhan pasar setelah listing. Mengutip infomrasi yenga berasal dari sumber di dalam Apple, mengatakan bahwa Apple awalnya merencanakan akan mengadakan konferensi pers untuk meluncurkan iPhone 9 pada akhir Maret 2020.

iPhone 9 akan memasuki pasar pada 31 Maret 2020,dan akan mulai dijual secara global pada 3 April. Namun, karena kurangnya kapasitas produksi, waktu peluncuran iPhone 9 terpaksa ditunda, dan saat ini Apple dilaporkan belum menentukan secara spesifik  kapan mereka akan meluncurkan iPhone 9.

Menurut rencana Foxconn sebelumnya, mereka berharap untuk melanjutkan 50% dari produksi mereka pada akhir Februari 2020 dan berencana untuk melanjutkan 80% dari produksi mereka di daratan Cina pada bulan Maret 2020.

iPhone 9 akan menampilkan desain layar LCD berukuran 4,7 inci non-full screen. Kinerja iPhone 9 ditenagai chip Bionic A13 yang sama dengan seri iPhone 11, RAM LPDDR4X 3GB dan kombinasi penyimpanan memori 64GB / 128GB.

Secara umum, “jeroan” iPhone 9 hanyalah versi turunan dari iPhone 8. Kecuali untuk penggunaan prosesor A13 dan RAM 3GB, parameter yang tersisa lainnya  persis sama dengan iPhone 8. Selain itu, desain dan penampilannya tidak akan banyak berubah dan iPhone 8. Termasuk akan menghadirkan fitur pengenalan sidik jari Touch ID. (*)

Sumber