pulsa-logo

Nokia 808 PureView Resmi Diluncurkan di Indonesia


Fauzi

Kamis, 07 Juni 2012 • 16:40


Tepat di hari kedua pelaksanaan Indonesia Cellular Show 2012, Nokia Indonesia meluncurkan smartphone pertamanya yang hadir dengan teknologi PureView, yakni Nokia 808 PureView. Teknologi yang telah meraih penghargaan itu hadir merepresentasikan pengalaman tercanggih dari smartphone imaging Nokia, menyatukan sensor dengan performa tinggi, lensa optik Carl Zeiss yang eksklusif dan algoritma pencitraan yang telah dikembangkan Nokia.

"Teknologi PureView telah menjadi standar baru dalam hal performa pencitraan di industri smartphone -  dan Nokia tidak akan berhenti sampai di situ," kata Martin Chirotarrab, President Director Nokia Indonesia.

"Kami akan terus mengembangkan teknologi PureView untuk smartphone kami di masa mendatang yang sekali lagi akan merevolusi pengalaman pencitraan," lanjutnya.

Sebagaimana diketahui Nokia 808 PureView dibekali sebuah sensor kamera beresolusi tinggi 41 MP. Pada resolusi standar (2/3, 5, and 8 MP) teknologi ini memungkinkan melakukan zoom tanpa kehilangan kualitas gambar dan kemampuan untuk menggabungkan tujuh pisel menjadi satu piksel untuk gambar yang paling jelas. Pada resolusi tinggi (maksimal 38 MP) teknologi ini memungkinkan gambar untuk diatur sesuai keinginan, seperti zoom, reframe, crop, dan mengubah ukuran.

Nokia 808 PureView juga memiliki kemampuan merekam dan memainkan video HD 1080p dan 4X zoom tanpa kehilangan kualitasnya. Sementara kemampuan lainnya yang disebut Nokia Rich Recording diklaim memungkinkan perekaman audio dengan kualitas setara CD, yang tadinya hanya dimungkinkan dengan mikrofon ekstrenal.

Smartphone ini tersedia secara terbatas dalam dua pilihan warna, hitam dan putih dengan harga Rp6.500.000. Khusus bagi konsumen yang melakukan pembelian di ajang Indonesia Cellular Show akan mendapatkan hadiah menarik berupa tripod adapter and kabel HDMI. (Ozi)