pulsa-logo

Siap Melenggang di Pasaran, Ini Fitur Menarik 2 Monitor Gaming LG


Deni Hardian

Kamis, 27 Februari 2020 • 14:54

Monitor LG IPS 22MN430M, Monitor LG Ultra Gear 27GN750,monitor gaming,monitor gaming lg,elektronik,perangkat gaming,aksesoris gaming,pulsa,pulsaonline,tabloidpulsa


Monitor Gaming LGMonitor Gaming LG

PT. LG Electronics Indonesia (LG) menyatakan kesiapan pemasarandua monitor gaming terbarunya bagi pasar Indonesia. Selain menyasar penggemar game berbasis PC yang serius atau professional melalui monitor LG 27GN750, perusahaan pun member opsi bagi pengguna monitor yang lebih memainkan game PC sebagai hiburan lewat LG 22MN430M.

“Meski menyasar segmen berbeda, keduanya dibuat dengan menitik beratkan hal pokok yang member kenyamanan bermain game berbasis PC,” ujarSusanto, Kepala Pemasaran Produk IT - PT. LG Electronics Indonesia. Termasuk dalam kenyamanan ini, menurutnya lagi, ada padapenggunaan panel layar In-plane Switching (IPS) yang member sudut bentang pandangan lebar sehingga pengguna dapat menyaksikan layar dari berbagai sudut tanpa ada distorsi warna.

Monitor LG Ultra Gear 27GN750

Masuk dalam trah Ultra Gear sebagai seri monitor LG yang khusus menyasar gamer serius atau kelas profesional, terlihat benar perhatian LG dalam pengembangan monitor berbentang layar27 inci ini untuk memberi pengalaman visual lebih baik. Salah satunya pada terapan bingkai tipis pada ketiga sisinya yang menghadirkan nuansa nyaris tanpa batas.“Bingkai tipis mengurangi gangguan visual sehingga pandangan pengguna dapat benar-benar fokus pada bidangpermainan,” ujar Susanto lagi.  

Perhatian pada visual berlanjut dengan terapan refresh rate 240Hz. Kecepatan pergantiangambar hingga240 frame dalam tiap detiknya ini membuat monitor LG Ultra Gear 27GN750 mampu menghasilkan visual lebih halus. Apalagi, bila melihat kelengkapan kompatibilitasnyapada NVIDIA lewat features NVIDIA G-SYNC® Compatible. NVIDIA sendiri adalah perusahaan yang membangun reputasinya sebagai salah satu penyedia HARDWARE di bidang kartu grafis untuk gaming, keberadaannya mendukung sinkronisasi monitor dengan kartugrafis NVIDIA untuk memastikan kualitas detail gambar yang halus dalam bermain game.

LG pun menyematkan fitur unik tak kalah menarik yang khas dikembangkannya untuk mendukung pemain game berbasis PC mencapai kemenangan. Black Stabilizer salah satunya. Sesuainamanya, penggunaan fitur ini memberikan dinamika warnahitam lebih baik dengan pemrosesan gambar yang membuat rentang warna hitam lebih detail. Lebih terasa manfaatnya pada game bergenre First Person Shooter, Black Stabilizer memudahkan gamer menemukan lawan ataupun benda tersembunyi pada area gelap.

Ditambah lagi, LG memberikan opsi pengaktifan fitur Cross Hair yang berbentuk titik sasaran di tengahlayar. Keberadaannya memudahkan pengguna untuk ketepatan melepaskan seranganpada musuh.


Kenyamanan pengguna pun menjadi perhatian LG dalam pengembangan seri monitor Ultra Gear barunya ini. Dilakukan dengan bentuk unik penyangga dan pemasangannya yang mudah. Penyangga LG Ultra Gear 27GN750 hadir dengan bentuk simpel yang dapat diatur ketinggiannya. Sementara pada bagian ujung penempatan layar, dilengkapi dengan pengaturan kemiringan.

Pemasangan layar pada penyangga pun tak susah. Cukup dengan satu sentuhan ‘klik’, layar sudah dapat menempel kuat pada penyangga untuk siap digunakan.

“Kenyamanan ini memungkinkan penggunanya melakukan kustomisasi luas untuk menyesuaikan pandangan paling nyaman pada kompetisi yang dihadapinya,” ujar Susanto. Lebih lanjut ia menyatakan, untuk menebus seluruh keunggulan LG Ultra Gear 27GN750 ini, LG mematoknya pada kisaran harga Rp 6,000,000.

Monitor LG IPS 22MN430M

Untuk kebutuhan gaming sebagai hiburan atau gamer pemula, dapat memilih monitor LG IPS22MN430M. Meski mengusung bentang layar lebih kecil, 22 inci, tawaran pengalaman gaming dari monitor ini tak juga dapat diremehkan. Selain penggunaan layar IPS untuk sudutmemandang lebar, monitor IPS LG ini juga memiliki kelengkapan khusus yang dibuat untukmendukung kenyamanan penggunaannya bagi permainan berbasis PC.

Radeon Freesync hadir menjadi fitur berupa perangkat lunak yang mendukung sinkronisasi monitor dengan kartu grafis AMD untuk memberikan tampilan gambar lebih halus. Sementarajaminan pergerakan gambar halus diberikan melalui keberadaan Dynamic Action Sync. Dengan mengurangi kemungkinan terjadinya jeda waktu antara gambar dan aksi, sinkronisasi pergerakan gambar ini memungkinkan pemain beraksi secara real time.

Meski tak lahir dari kategori monitor gaming kelas premium, LG tetap membenam kandua fitur unik Black Stabilizer dan Crosshair. Saat Black Stabilizer bekerja memberikan pandangan lebih baik pada area gelap, fitur Crosshair yang berwujud titik sasaran di tengah layar memandu pemain melepaskan serangan dengan tepat untuk mendapatkan kemenangan.

Dengan seluruh kelebihan yang dibawanya untuk menangani kebutuhan gaming, lebih lanjut Susanto menyatakan, monitor ini dibanderol ekonomis dengan kisaran harga satu jutaan.