pulsa-logo

HMD Garap Ponsel Fitur Nokia Terbaru Mirip XpressMusic


Nariswari

Jum'at, 28 Februari 2020 • 16:51

HMD Garap Ponsel Fitur Nokia Terbaru Mirip XpressMusic


image: Teena/ doc GSMArenaimage: Teena/ doc GSMArena

HMD Global nampaknya akan menghidupkan kembali beberapa ponsel Nokia klasik. Hal ini terungkap dari bocoran laman sertifikasi TENAA terbaru yang menunjukkan bahwa ada satu ponsel dasar (feature phone) Nokia yang saat ini sedang dalam tahap pengerjaan.

Ponsel Nokia yang tercatat di TENAA dengan  nomor model TA-1212 tersebut adalah ponsel dengan desain candy bar dengan menampilkan desain warna merah yang mengingatkan kita pada model ponsel Nokia XpressMusic - seperti Nokia 5130.

Ponsel ini adalah ponsel dasar seperti Nokia 110 (2019) dan bukan salah satu perangkat bertenaga KaiOS seperti handset Flip dan Tough terbaru. Ponsel ini ditenagai prosesor single-core 0.36GHz, RAM 8MB dan penyimpanan memori internal 16MB. Ponsel ini memiliki slot microSD, mendukung hingga 32GB.

Ponsel ini menampilkan layar berukuran 2,4 inci dan memiliki resolusi 240 x 320piksel. Ponsel ini memiliki dimensi agak tebal, yakni 13,1mm. dan bobot hanya 88 gram.

Untuk menyokong dayanya, baterainya hanya memiliki kapasitas 1.200 mAh. Di departemen fotografi, kamera belakangnya memiliki satu kamera dengan resolusi 0.3MP. Dalam tabel spesifikasi menyebutkan bahwa ponsel ini tidak mendukung perekaman video. Kamera di ponsel ini didukung LED flash.

Sejauh ini HMD Global belum mengumumkan kapan ponsel ini akan diluncurkan, akan tetapi HMD Global telah merencanakan serangkaian acara Nokia Live. (*)

Sumber