pulsa-logo

MediaTek Perkenalkan Chipset Helio P95, Hadirkan AI dan Kamera yang Disempurnakan


Nariswari

Jum'at, 28 Februari 2020 • 17:00

MediaTek Perkenalkan Chipset Helio P95


ilustrasi/doc PULSA/istimewailustrasi/doc PULSA/istimewa

MediaTek kemarin (27/2) secara resmi memperkenalkan processor terbarunya yang cocok untuk dijalankan di smartphone kelas menengah. Chipset yang dinamakan Mediatek Helio P95 SoC  tersebut dilengkapi dengan dukungan AI yang jauh disempurnakan jika dibandingkan Helio P90. Namun dengan tetap mempertahankan CPU, GPU, dan spesifikasi umum lainnya. Menurut Mediatek, skor benchmark ETHZ untuk AI di ponsel cerdas dengan menggunakan Helio P95 SoC akan mencapai 10% lebih tinggi dari hasil benchmark dengan chipset Helio P90.

Selain mendukung kamera 64MP, chipset baru ini membawa lebih banyak dukungan AI termasuk pelacakan pose manusia hingga 5-orang, AR avatar seluruh tubuh, pelacakan pose 3D dan beberapa objek serta optimasi dan pengenalan tiap scenes.

Sayangnya, Mediatek tidak mengatakan kapan Helio P95 SoC  akan dijalankan di smartphone generasi mendatang dan samartphone merek apa yang pertama kali akan menjalankan processor tersebut. Akan tetapi melihat bagaimana sebagian besar spesifikasi Helio P95 SoC  cukup identik dengan Helio P90, mungkin tidak akan lama lagi beberapa OEM akan memperkenalkan smartphone kelas menengah yang akan diotaki oleh Helio P95 SoC. (*)

Sumber