pulsa-logo

Google dan Erajaya Hadirkan Speaker Pintar Nest Mini


Hairuddin

Jum'at, 28 Februari 2020 • 19:13

Google, Nest Mini, Erajaya, Google Nest Mini, Speaker Pintar, Spesifikasi Google Nest Mini, Harga Google Nest Mini, IoT, Speaker Smart, Review Google Nest Mini


Google Nest Mini ErajayaGoogle Nest Mini Erajaya

Google dan Erajaya hari ini (28/2) meluncurkan smart speaker berteknologi caanggih, Nest Mini, di Indonesia. Speaker pintar ini didukung dengan teknologi Google Assistant, dan akan tersedia di seluruh jaringan retail Erajaya serta official store Google di Tokopedia.

“Kami sangat senang dapat meluncurkan Nest Mini ke Indonesia, dan berharap perangkat ini dapat membantu masyarakat Indonesia untuk beraktifitas serta menyelesaikan tugas sehari-hari dengan lebih mudah,” ungkap Mickey Kim, Director of APAC Business, Google Hardware.

Speaker pintar Google Nest Mini memiliki beragam keunggulan, diantaranya kualitas suara yang jernih dengan bass dua kali lebih kuat, dirancang untuk mengontrol smart home, bantuan hands-free dari Asisten Google dalam bahasa Indonesia serta desain yang cermat juga ramah lingkungan,

Untuk memberikan kenyamanan tertinggi bagi penggunanya, Google telah berprtner dengan penyedia layanan musik dan platfrm streaming hiburan terkemuka seperti YouTube, Neflix, Spotify, dan Joox (segera). Uniknya, ketika sedang mendengarkan musik atau sejenisnya di Nest Mini, lampu volume LED di samping perangkat akan menyala saat tangan mendekat dengan jarak antara 8-15cm. Tombol ini bisa diketuk atau disentuh untuk menyesuaikan volume dan fungsi lain yang terintegrasi.

Sebagai salah satu bagian dari smart home, Google Nest Mini juga dapat digunakan untuk mengontrol beragam perangkat pintar seperti Philips Hue dan Xiaomi. Pengguna dapat menyalakan atau mematikan lampu atau bahkan mengganti warna Philips Hue hanya dengan perintah suara.

Melalui fungsi Google Duo di speaker Nest Mini, pengguna dapat memanggil perangkat dari aplikasi Google Home, menggunakan fitur interkom untuk berkomunikasi antar-speaker Nest, atau bahkan menelepon seseorang di tempat lain yang jauh, secara gratis.

Google Nest Mini dilengkapi bantuan hands-free dari Asisten Google dalam bahasa Indonesia, sehingga memberikan perintah untuk menjawab kueri, mendengarkan berita, jauh lebih mudah dan menyenangkan. Google telah bekerja sama dengan banyak pihak seperti Kompas TV, MNC Trijaya FM dan Liputan6.com untuk memberikan feed berita terkini. Cukup dengan perintah suara, pengguna juga bisa memanfaatkan Nest Mini untuk membantu meningkatkan produktivitas, termasuk menyetel alarm, timer, pengingat, dan membuat daftar belanja.


Ukurannya yang kecil serta desainnya yang simpel dan elegan, tanpa sudut atau bagian tepi yang tajam, membuat Nest Mini cocok untuk ruangan mana pun di rumah. Didesain dengan cermat untuk pemasangan di dinding, sehingga dapat memaksimalkan ruang pada rak atau meja. Nest Mini juga lebih ramah lingkungan dengan lapisan atas berbahan kain yang awet, terbuat 100% dari botol plastik daur ulang. Penutup eksternal terbuat dari 35% plastik daur ulang pasca-konsumen.

 

Sementara Hasan Aula, Chief Executive Ocer (CEO) Erajaya Group, mengungkapkan, “Kami menyambut gembira kerjasama dengaan Google untuk meluncurkan Nest Mini di Indonesia. Produk-produk Google sangat sesuai dengan visi Erajaya yang sejak tiga tahun lalu menambah produk Internet of Things (IoT) dan Ecosystem sebagai fokus baru dalam portofolio jajaran produk yang kami distribusikan dan retailkan. Kami yakin, Google Nest Mini akan diterima dengan baik oleh masyarakat Konsumen Indonesia.”

Harga dan Ketersediaan

Google Nest Mini yang tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu Chalk dan Charcoal, dibanderol dengan harga Rp. 925.000. Nest Mini secara resmi tersedia di gerai Erafone dan Urban Republic di seluruh Indonesia, juga eraspace.com dan official store Google di Tokopedia.

Khusus untuk menandai peluncuran Nest Mini di Indonesia, tersedia harga peluncuran khusus sebesar Rp 799.000 dan beberapa promo cashback dan potongan harga. Salah satunya dengan konsumen yang berbelanja menggunakan OVO akan mendapatkan potongan harga hingga Rp 200.000. (Udn)