pulsa-logo

7 Hal Menarik Galaxy Z Flip yang Perlu Diketahui


Hairuddin

Jum'at, 28 Februari 2020 • 19:40

Samsung, Galaxy Z Flip, Fitur Unggulan Galaxy Z Flip, Foldable Phone, Flagship, Ini 7 Hal Menarik Galaxy Z Flip


Samsung Galaxy Z FlipSamsung Galaxy Z Flip

Samsung resmi meluncurkan generasi kedua smartphone layar lipat  terbarunya, Galaxy Z Flip, di Indonesia. Terobosan terbaru Samsung ini digadang-gadang menghadirkan pengalaman ponsel layar lipat yang nyaman dan serba bisa.

Galaxy Z Flip hadir dengan user experience (UX) khusus yang unik dan stylish. mode Flex memberi kenyamanan berponsel baru yang memungkinkan pengguna melakukan lebih, dari berbagai sudut, secara handsfree.

Samsung sendiri sudah mulai membuka pemesanan awal (Pre Order) Galaxy Z Flip, dengan berbagai promo menarik. Untuk harga, Samsung Galaxy Z Flip dibanderol seharga Rp 21.888.000.

Sebelum membeli perangkat premium ini, ada baiknya menyimak apa saja hal menarik yang coba dihadirkan oleh Galaxy Z Flip. Penasaran? Ini dia 7 hal menarik dari Samsung Galaxy Z Flip.

1. So Long, Tripod

Mode Flex pada Galaxy Z Flip, membuat pengguna tidak lagi membutuhkan tripod. Hasil foto dan video yang spektakular dapat dihasilkan hanya dengan melipat smartphone hingga mendapat angle yang pas, dan meletakkannya di mana saja. Smartphone ini dapat berdiri sendiri dan terbuka dalam hampir setiap sudut. Menemukan perspektif terbaik dalam menangkap sebuah momen menjadi lebih mudah. Ketika ingin mengambil gambar diri di kaki langit yang indah, mode wide angle menjadi pilihan yang tepat. Sedangkan untuk mengambil gambar potret, persempit sudut dan posisikan subyek di area depan dan bagian tengah layar.

2. Mencipta Konten Hyperslapse dan Low-Light Menakjubkan


Sistem lipat yang dapat berhenti di berbagai sudut pada Galaxy Z Flip, ketika dipadukan dengan Night Mode pada kamera, memberikan pengalaman baru dalam pengambilan gambar low-light. Mengambil gambar secara jelas di malam hari menjadi mudah ketika Anda memiliki kamera yang dapat berdiri tegak dan meminimalisasir noise, untuk menampilkan gambar secara detail meski dalam kondisi cahaya terbatas. Kamera pada smartphone ini juga memudahkan perekaman video hyperlapse yang memukau pada malam hari, dengan fungsi Hyperlapse dan Night Mode.

3. Cara Baru Menggunakan Aplikasi

Galaxy Z Flip menghadirkan beberapa aplikasi yang kompatibel dengan mode Flex, dan kedepannya akan terus diperkaya lagi. Kamera, menjadi salah satu aplikasi yang mendukung mode ini. Ketika pengguna menggunakan aplikasi kamera, mereka langsung disajikan dengan pratinjau bidikan di bagian atas layar, sedangkan kontrol untuk merubah kamera, mode, serta pengaturan lainnya dapat diakses di bagian bawah. Ketika melihat foto dan video di gallery, konten akan ditampilkan di bagian atas, sedangkan bagian bawah berfungsi sebagai layar sentuh yang memungkinkan pengguna melakukan zoom in dan out, serta menelusuri foto hanya dengan sentuhan sederhana.

4. Pilihan Aspek Rasio Sesuai Kebutuhan

Para content creator dapat menggunakan kamera di Galaxy Z Flip ini dalam mode Flex untuk mendapatkan hasil foto dan video dengan aspek rasio sempurna untuk tipe konten apapun yang mereka buat. Setengah bagian atas dari layar menampilkan hasil bidikan atau rekaman mereka dalam berbagai rasio, seperti 1:1, 9:16, 3:4, 9:22 dan 16:9.  Galaxy Z Flip mendukung perekaman video 16:9, yang ketika direkam saat perangkat dalam mode free standing, ditampilkan di layar bagian atas. Kemampuan untuk merekam video dengan rasio 16:9 dari hampir semua posisi memudahkan pengguna untuk merekam klip dan mengunggahnya secara online.

5. Video Chat Bebas Hambatan

Kemampuan untuk meletakkan ponsel secara tegak dan ¬mode hands-free memberikan kenyamanan lebih pada saat pengguna melakukan video chat. Samsung bekerja sama dengan Google dalam mengoptimasi Google Duo untuk Galaxy Z Flip sehingga pengalaman menggunakan aplikasi video chat tersebut semakin nyaman. Hasilnya, ponsel ini memungkinkan pengguna untuk langsung melakukan panggilan video dengan orang yang ingin mereka hubungi hanya dengan mengetuk ikon Google Duo di aplikasi Phone, Contacts atau Messages. Ketika membuat panggilan, mereka juga dapat melakukan hal lain seperti mengirimkan emoji AR yang menyenangkan atau beralih ke mode wide-angle.

Tidak berhenti sampai di sini. Ke depan, Samsung akan terus berkolaborasi dengan para pengembang dan mitra untuk peningkatan kapabilitas mode Flex pada berbagai aplikasi, serta memberikan kenyamanan dan kreativitas lebih melalui ponsel lipat.

6. Mendukung Multi-Tasking

Keunikan bentuk dan user experience pada layar lipat Galaxy Z Flip memungkinkan penggunanya melakukan beberapa kegiatan sekaligus. Kemampuan untuk melipat ponsel dengan layar seluas 6.7 inci, dan menjadikannya berukuran hanya setengahnya – menghadirkan dimensi baru dalam mengatur dua aplikasi melalui Multi-Active Window. Nikmati kemudahan mengakses aplikasi pilihan melalui Multi-Window Tray yang dapat disesuaikan.

Melakukan apapun, jadi terlihat mungkin. Mencoba resep baru jadi lebih menyenangkan, dengan menonton video memasak pada bagian atas layar, sambil mencatat bahan dan instruksi di layar bagian bawah. Pastikan Anda mendapatkan fashion terbaru dengan harga terbaik, dengan cara membandingkan harga dari beberapa penjual secara bersamaaan. Sambil menyaksikan video pada layar bagian atas, pengguna juga dapat melakukan browsing pada layar bagian bawah, atau mencatat kalimat motivasi dari e-book yang tengah dibaca – semua dilakukan secara bersamaan.

7. Kehadiran Cover Display Serba Guna

Salah satu keunggulan serba guna pada Galaxy Z terletak pada cover display-nya, di mana pengguna dapat mengatur berbagai notifikasi, mengambil selfie dan sebagainya – tanpa perlu membuka ponsel.

Ketuk layar dua kali atau tekan tombol samping untuk langsung melihat tanggal, waktu dan status baterai. Satu geseran ke kiri akan mengaktifkan pengaturan musik, sedangkan ke kanan adalah akses untuk panel notifikasi. Ketika pengguna mengetuk notifikasi dan membuka perangkat, pengguna akan dapat kembali mengakses apa yang mereka tinggalkan di layar utama.

Dua kali sentuhan pada tombol daya akan langsung mengakses fitur Camera, sempurna untuk menyiapkan pose sebelum mengambil swafoto. Ketika pengguna siap mengambil selfie, tekan tombol volume untuk mengambil foto, atau lebih mudah lagi cukup dengan melambaikan tangan ke kamera. Ketika ponsel dibuka setelah pengambilan gambar, secara otomatis Gallery akan muncul untuk pengguna melihat hasil foto lebih dekat di layar utama.