pulsa-logo

WeChat Ketahuan Menyensor Pesan Tentang Virus Corona


PULSA

Kamis, 05 Maret 2020 • 00:35

WeChat Ketahuan Menyensor Pesan Tentang Virus Corona


pesan WeChat/doc Ubergizmopesan WeChat/doc Ubergizmo

Menurut laporan dari The Citizen Lab, seperti dikutip dari Ubergizmo, mereka telah menemukan bahwa WeChat tampaknya menyensor pesan yang terkait dengan virus Corona. Ini termasuk pesan yang mungkin dipandang penting bagi pemerintah, serta pesan netral yang hanya bersifat informatif.

Wechat disinyalir juga menyensor pesan yang merujuk pada Dr. Li Wenliang (dokter China yang mencoba memperingatkan tentang virus pada tahap awal), serta pesan yang berkaitan dengan bagaimana pemerintah Cina menangani situasi tersebut. Seperti yang Anda lihat pada gambar di atas, ini menunjukkan tangkapan layar tentang bagaimana pesan dikirim melalui WeChat, tetapi tidak bisa dikirim ke penerima.

Meskipun itu, tidak mengherankan jika WeChat menyensor pesan-pesan ini. Bagaimanapun, mereka adalah perusahaan Cina dan merupakan salah satu platform pengiriman pesan terbesar di sana, jadi tentu saja mereka harus mematuhi peraturan pemerintah Cina.

Tidak jelas apakah pesan yang disensor ini hanya berlaku untuk mereka yang menggunakan aplikasi di Cina, atau jika itu berlaku untuk semua pengguna WeChat di seluruh dunia. (*)

Sumber via