pulsa-logo

Sharp Relakan Pabrik TV-nya untuk Memproduksi Masker Penangkal Corona


Nariswari

Kamis, 05 Maret 2020 • 17:17

sharp,virus,virus corona,masker,produksi masker,masker corona


foto: PULSA/ilustrasifoto: PULSA/ilustrasi

Sharp Corporation selama ini dikenal luas sebagai produsen elektronik raksasa yang berbasis di Jepang, dan sangat populer dengan jajaran produk TV-nya. Kini kabar terbaru menyebutkan bahwa Sharp telah memutuskan untuk menggunakan lokasi pabrik TV-nya untuk membuat masker pelindung dari virus Corona.

Kita menyadari, bahwa produksi elektronik dan komoditas lainnya mulai melambat belakangan ini, sehingga Sharp tidak masalah untuk merelakan pabrik TV mereka untuk membuat masker. Diharapkan langkah ini akan membantu pemerintah di Jepang dalam membuat masker , dan meningkatkan ketersediaan masker  untuk lebih banyak orang.

Bukan hanya Sharp, tetapi perusahaan induknya yakni Foxconn telah melakukan hal yang sama di China. Sejauh ini, penggunaan masker bedah dianggap salah satu solusi  efektif untuk mencegah penularan wabah virus Corona.

Dengan mempertimbangkan kekurangan pasokan masker di Jepang, Sharp akan mulai memproduksi 150.000 masker setiap hari. Pabrik Sharp di timur Osaka juga akan memproduksi 500.000 masker/hari dengan memanfaatkan berbagai bagian dan fasilitas produksi yang dimiliki oleh Sharp. (*)

Sumber