pulsa-logo

Bisa Nih Pasang OS Android di iPhone


PULSA

Jum'at, 06 Maret 2020 • 15:34

Pasang OS Android di iPhone


image:Project Sandcastle/doc Ubergizmoimage:Project Sandcastle/doc Ubergizmo

Memasang Android di perangkat iPhone terdengar tak terlalu menarik. Tetapi, soal bisa atau tidak itu lain soal. Sekarang lewat Project Sandcastle, Anda bisa memasang OS Android di iPhone.

Para pendiri proyek juga telah berhasil mem-port Android ke iPhone asli (edisi pertama). Sekarang, bersama dengan tim pengembang, mereka memungkinkan Anda memasang Android di iPhone. Untuk saat ini, baru iPhone 7 dan iPhone 7 Plus saja yang didukung.

Untuk melakukannya sendiri, Anda perlu melakukan Jailbreak pada perangkat Anda. Setelah selesai, Anda dapat melanjutkan untuk mencoba menginstal Android di perangkat Anda. Meskipun, Ubergizmo menyinggung, operasinya tidak sempurna (dalam versi beta) namun, tim pengembang secara aktif bekerja untuk menjalankan Android dengan sempurna di iPhone.

Jika proyek ini berhasil,, Anda tentu bisa sedikit lega menggunakan iPhone lama lawas dengan beralih ke Android tanpa perlu mengganti ke smartphone lain. Tentu saja, Apple tidak akan mendukungnya secara resmi.

Perlu dicatat bahwa cara ini dapat membatalkan garansi yang ada pada ponsel Anda dan hanya disarankan untuk pengoprek yang berpengalaman. Yang jelas, tak banyak varian iPhone yang bisa dipasang oS Android, sebab langkah jailbreak sangat susah dilakukan terutama untuk iPhone baru. (*)

sumber via