pulsa-logo

Ssst, Honor 10X Segera Dirilis Kemungkinan Pakai Kirin 820 5G


Nariswari

Selasa, 10 Maret 2020 • 16:47

Honor 10X Segera Dirilis Kemungkinan Pakai Kirin 820 5G


ilustrasiilustrasi

Sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa Honor, anak perusahaan teknologi raksasa  yang berbasis di China Huawei, akan segera meluncurkan smartphone generasi penerus Honor 9X. Smartphone yang akan dinamakan Honor 10X tersebut akan segera dilucurkan, dan akan menampilkan performa kinerja dari processor Kirin 820 5G SoC.

Secara historis, Honor X Series selama ini menargetkan segmen kelas menengah dan dibanderol dengan harga yang cukup  kompetitif di pasar global. Jadi, kemungkinan  Honor 10X  akan menargetkan segmen yang sama juga.

Adapun kabar tentang peluncuran  Honor 10X diposting pertama kali di Weibo, situs web microblogging China yang juga mengungkapkan salah satu spesifikasi kunci di dalamnya. Sayangnya, postingan tersebut  tidak membagikan spesifikasi lain secara detail, termasuk gambar dan komponen penting apa saja yang akan dihadirkan di Honor 10X .

Honor 9X akan diotaki oleh processor  Kirin 820 SoC, yang jelas akan mendukung konektivitas 5G. Adapun prosesor Kirin 820 SoC ini adalah chipset yang dibuat Huawei dan diproduksi oleh TSMC. Sebagai  penerus Kirin 810 SoC, diharapkan kinerja processor Kirin 820 SoC akan jauh lebih baik dan dibanderol dengan kisaran harga yang tidak terpaut jauh dengan pendahulunya. Meskipun, jaringan 5G tidak diragukan lagi merupakan salah satu inklusi paling penting dalam Honor 10X.

Jika bocoran informasi ini benar, maka Honor 10X akan menjadi smartphone 5G pertama di jajaran Honor X Series. Honor 9X dirilis pada tanggal 23 Juli 2019, Honor 10X akan diluncurkan pada hari yang bersamaan. (*)

Sumber