pulsa-logo

Wabah Corona Hantam Penjualan iPhone di Cina Hingga Lebih 50%


PULSA

Selasa, 10 Maret 2020 • 17:48

virus corona,penjualan iphone,akibat virus corona,virus corona iphone,dampak virus coroma


ilustrasi/doc PULSAilustrasi/doc PULSA

Wabah virus corona  mendatangkan malapetaka di seluruh dunia di mana tidak hanya menginfeksi ribuan, tetapi juga sudah menewaskan banyak orang. Tak hanya soal kesehatam, virus corona akhirnya berdampak besar pada bisnis, di mana banyak yang mengalami kerugian virus, seperti perusahaan penerbangan, agen perjalanan, hotel, dan sebagainya.

Bahkan perusahaan elektronik seperti Apple ikut terengaruh, menurut laporan baru-baru ini dari South China Morning Post, telah terungkap bahwa penjualan iPhone di Cina telah merosot secara dramatis lebih dari 50%. Apple hanya berhasil mengirimkan hampir 500.000 unit pada Februari 2020.

Ini kurang dari setengah dari apa yang pernah dikirimkan oleh Apple pada Januari 2019 di mana diperkirakan mencapai 1,27 juta unit iPhone . Disinyalir bahwa kemerosotan tersebut terkait dengan wabah virus Corona yang telah memaksa banyak bisnisnya untuk menghentikan sementara operasinya, termasuk bagian dari rantai pasokan Apple.

Apple bahkan telah menutup toko mereka di Cina selama sekitar dua minggu pada bulan Februari, yang tidak diragukan lagi mempengaruhi penjualan produk mereka. Ini dapat terus menjadi lebih buruk karena ada laporan yang mengklaim bahwa peluncurkan iPhone SE 2 dan 5G iPhone 12 Apple juga bakal tertunda. (*)

Sumber via