pulsa-logo

Harga Xbox S Series Bakal Lebih Murah


Nariswari

Kamis, 12 Maret 2020 • 10:54

Harga Xbox S Series Bakal Lebih Murah


Xbox S Series / doc UbergizmoXbox S Series / doc Ubergizmo

Ketika Microsoft pertama kali meluncurkan Xbox One pada tanggal 22 November 2013, Microsoft kemudian menambah portfolio mereka dengan model yang lebih terjangkau dalam bentuk Xbox One S. Dan melengkapi jajaran Xbox Series model yang lebih premium  dengan Xbox One X. Tujuan Microsoft tentu ingin menjangkau banyak pengguna dari berbagai kalangan. Diprediksi, “formula” yang sama akan diterapkan pada Xbox Series S.

Namun, hingga kini belum ada yang benar-benar mengetahui berapa harga banderol konsol tersebut. Akan tetapi menurut rumor terbaru, Xbox Series S akan dibanderol dengan harga mulai USD$ 300 (setara dengan Rp.4,2 jutaan).

Akan hadir dengan name code "Lockhart", Xbox Series S akan menjadi generasi penerus Xbox One S. Konsol ini akan menggunakan arsitektur Zen + Navi dan GPU dengan kinerja floating point performance 4 teraflops. Dengan konsol generasi saat ini, Microsoft telah menjadikan semua game dapat dimainkan di semua konsol Xbox One, terlepas dari apakah Anda memiliki model asli, model S, atau model X.

Jika Anda berpikir bahwa harga USD$ 300 tidak persis "semurah" yang Anda bayangkan, apalagi ketika ada rumor bahwa konsol generasi berikutnya dari Microsoft dan Sony akan dibanderol antara USD$ 600 - USD$ 800.

Maka tentu saja, Xbox Series S yang akan dihargai USD$ 300 tampaknya akan menjadi daya tarik tersendiri. Namun, belum dapat diprediksi seberapa besar  kehadiran Xbox Series S  akan menarik minat gamer, terutama dengan perbedaan harga yang sangat besar. Tentu akan berpengaruh pada kelengkapan fitur dan spesifikasi di dalamnya. (*)

Sumber