pulsa-logo

Samsung Buka Layanan Sanitasi Layar Ponsel Gratis dengan Teknologi UV-C


Nariswari

Senin, 16 Maret 2020 • 15:00


ilustrasiilustrasi

Samsung telah mengumumkan ke publik bahwa mereka membuka Layanan Sanitasi untuk smartphone Samsung Galaxy yang akan digulirkan untuk 19 negara di seluruh dunia.  Jadi jika Anda datang ke pusat perbaikan Samsung dengan membawa  perangkat yang membutuhkan perbaikan, tim di pusat layanan akan membersihkan layar smartphone Anda secara gratis dengan menggunakan teknologi sinar UV-C.

Layanan ini  sepenuhnya gratis dan menggunakan teknologi UV-C untuk menjaga layar di perangkat Anda bersih tanpa menggunakan bahan kimia yang keras. Dan penggunaan UV-C itu juga tidak akan merusak perangkat Anda. Tentunya Samsung telah melakukan pengujian yang cermat untuk memastikan keamanan dari penggunaan UV-C.

Anda bahkan dapat membawa ponsel non-Samsung, pusat layanan Samsung akan tetap membersihkan layar ponsel Anda secara gratis. Hanya perlu 30 detik untuk membunuh 99,9% kuman di perangkat Anda tersebut.

Ada beberapa batasan untuk tablet dan jam tangan pintar, karena hanya pusat layanan tertentu yang dapat menanganinya. Untuk lebih memastikan di mana saja lokasi layanan Samsung yang mendukung pembersihan layar untuk tablet dan smartwatch, Anda dapat  memeriksa situs Samsung di negara Anda. Perangkat tablet dan smartwatch ini memerlukan proses yang berbeda karena dibutuhkan 3 menit untuk menyelesaikan pembersihannya.

Berikut adalah negara-negara di mana Samsung menawarkan Layanan Sanitasi Layar untuk Samsung Galaxy, antara lain:  Argentina, Chili, Kroasia, Denmark, Finlandia, Jepang, Republik Korea, Malaysia, Selandia Baru, Norwegia, Pakistan, Peru, Polandia, Rusia, Spanyol, Swedia, Amerika Serikat, Ukraina dan Vietnam.

Dan itu adalah gelombang pertama, karena layanan akan segera tersedia di: Australia, Austria, Kanada, Ceko, Prancis, Yunani, Hong Kong, Hongaria, India, Indonesia, Israel, Italia, Yordania, Kazakhstan, Latvia, Meksiko, Belanda, Panama, Filipina, Rumania, Singapura, Taiwan, Thailand, Uni Emirat Arab dan Inggris.

Samsung juga berkomitmen untuk mengurangi polusi dan kerusakan lingkungan, sehingga telah bermitra dengan perusahaan tekstil Belanda Kvadrat untuk memproduksi casing untuk smartphone Samsung  Galaxy S20 + dan Galaxy Watch Active2. Kvadrat mengambil bahan limbah dari  botol plastik bekas (PET) dan menjadikannya menjadi benang.


Benang ini kemudian digunakan untuk membuat casing untuk smartphone Galaxy. Satu botol 500ml memiliki bahan yang cukup untuk dua casing Galaxy S20 +. Proses ini ramah lingkungan dan menghasilkan lebih sedikit emisi CO2 daripada proses konvensional. Proses ini juga membutuhkan lebih sedikit energi dan melestarikan sumber daya yang tidak terbarukan. Kvadrat telah mendapatkan sertifikasi Ecolabel dari Uni Eropa. (*)

Sumber