pulsa-logo

Google Sedang Bangun Website Informasi unruk Virus Corona aka Covid-19


PULSA

Senin, 16 Maret 2020 • 15:39

informasi virus corona,website virus corona,virus corona.covid-19


ilustrasi/docPULSA/screenshotilustrasi/docPULSA/screenshot

Daei laman blog resmi Google ketahui bahwa raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu tengah menyiapkan website yang berisi tentang informasi terkait virus cocona atau Covid-19. Langah tersebut diyakini untuk membantu orang menemukan informasi yang berguna.

Menurut Google, “Kami bermitra dengan pemerintah AS dalam mengembangkan situs web yang didedikasikan untuk pendidikan, pencegahan, dan sumber daya lokal COVID-19 secara nasional. Ini termasuk praktik terbaik tentang pencegahan, tautan ke informasi otoritatif dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Pusat Pengendalian Penyakit (CDC), dan tips dan alat bermanfaat dari Google untuk inpidu, guru, dan bisnis. "

Google juga mencatat bahwa mereka akan memasukkan informasi ini ke dalam layanan lainnya seperti Google Search, Google Maps, dan YouTube. “Di YouTube, kami menggunakan beranda untuk mengarahkan pengguna ke video dari CDC atau lembaga kesehatan masyarakat lain yang relevan secara lokal. Kami menyoroti konten dari sumber otoritatif ketika orang mencari COVID-19, dan menyisipkan panel informasi untuk memberikan konteks tambahan dari sumber berkualitas tinggi. "

Selain itu, Google mengklaim bahwa ini dilakukan dalam upaya membantu menekan informasi yang salah, terutama mengingat berapa banyak orang yang mengandalkan Google untuk mencari berita dan informasi secara umum. (*)

Sumber