pulsa-logo

Apple Luncurkan iPad Pro Baru dengan Scanner LiDAR, Apa Itu?


Nariswari

Kamis, 19 Maret 2020 • 15:34

Apple,ipad,ipad terbaru,apple pencil


iPad Pro terbaru/doc UbergizmoiPad Pro terbaru/doc Ubergizmo

Sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa Apple sedang menyiapkan beberapa iPhone (2020) yang akan datang dengan kamera 3D yang canggih. Kamera ini dikatakan akan sangat  membantu untuk  meningkatkan kemampuan augmented reality (AR) di iPhone generasi mendatang, dengan memperkenalkan kamera yang lebih akurat. Sepertinya rumor itu mungkin benar karena Apple telah mengumumkan model iPad Pro terbaru yang datang dengan Scanner LiDAR default. Perlu Anda ketahui, fitur perangkat keras ini  biasa ditemukan di mobil self-driving.

Apple mengatakan bahwa Scanner LiDAR  dapat secara cerdas mengukur jarak ke objek di sekitarnya hingga 5 meter, bekerja di dalam dan di luar ruangan, dan beroperasi pada tingkat foton dengan kecepatan nano-detik. Kerangka kerja kedalaman baru di iPad OS menggabungkan titik-titik kedalaman yang diukur oleh  Scanner LiDAR, data dari kedua kamera dan sensor gerak, dan ditingkatkan oleh algoritma visi komputer pada A12Z Bionic untuk pemahaman yang lebih terperinci tentang sebuah pemandangan di sekitar pengguna.

IPad Pro model ini merupakan generasi penerus dari  model generasi sebelumnya dan dibekali dengan spesifikasi yang cukup menarik. Alih-alih mengemas chipset A13X yang biasanya kita lihat di iPad, Apple akan membenamkan chipset A12Z pada tablet generasi terbarunya, yang mungkin didasarkan pada chipset A12 yang ditemukan di IPhone 2018. Mereka juga akan menggunakan RAM 6GB dan chipset U1 baru yang diperkenalkan pada model iPhone 11 tahun 2019.

Menurut Apple, chipset A12Z didukung oleh GPU 8-inti, arsitektur termal yang ditingkatkan dan pengontrol kinerja, menjadikannya chipset yang sangat kuat yang akan mendukung hal-hal seperti pengeditan video 4K dan pemodelan 3D.

Selain itu,  terdapat dukungan untuk WiFi 6, dan pengaturan kamera ganda dengan konfigurasi kamera wide angle 12MP  + kamera ultra wide angle 10MP. Dalam hal harga dan ketersediaan, iPad Pro 11-inci  generasi terbaru akan dihargai mulai dari USD$ 799 (Rp.12,4 jutaan), sedangkan model 12,9 inci akan dijual seharga USD$ 999 (Rp.15,5 jutaan) , dan kedua model sudah tersedia untuk dipesan melalui situs web resmi Apple. (*)

Sumber