pulsa-logo

Nokia C2 Berbasis Android Go Resmi Dikenalkan, Ini Harga dan Spesifikasinya


Deni Hardian

Kamis, 19 Maret 2020 • 17:11


Diam-diam HMD Global kembali menghadirkan smartphone murah terbarunya yang sudah didukung dengan OS Android Go besutan Google. Tak jauh berbeda dengan smartphone seri Nokia sebelumnya, smartphone baru HMD Global yang bernama Nokia C2 ini hadir dengan spesifikasi “seadanya” dan fitur pendukung yang terbilang biasa dikelasnya.

Nokia C2 ini hadir dengan layar IPS berukuran 5,7 inci dengan resolusi layar HD+ serta memiliki rasio layar 18:9. Sementara untuk kinerjanya, telah tertanam prosesor quad-core Unisoc yang berkolaborasi dengan dukungan RAM 1GB dan memory internal 16GB. Kapasitas memory internal yang cukup minim ini bisa ditambahkan via slot kartu microSD.

Seperti yang sudah disebutkan diatas, Nokia C2 dibekali dengan sistem operasi Android Go dengan seri 9.0 Pie. Tampilannya pun tak jauh berbeda dengan smartphone Nokia sebelumnya yang cukup monoton.

Untuk aktivitas jeprat-jepret, Nokia C2 dibekali dengan kamera depan dan kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 5 megapiksel.

Tertanam pula baterai berkapasitas 2800 mAh untuk menopang aktivitasnya sehari-hari.

Beralih ke sektor fotografi, perangkat ini sudah dibekali dengan kamera belakang beresolusi 5 megapiksel. Tak hanya itu, kamera depannya juga memiliki resolusi yang sama yakni 5 megapiksel.

Nokia C2 bakal tersedia dengan pilihan warna Cyan dan Black, namun untuk informasi harga dan ketersediannya masih belum diketahui.


Tertarik?

Sumber