pulsa-logo

Bocoran Terbaru Redmi K30 Pro 3 Mulai Dari Pilihan Warna, Layar OLED 60Hz dan Vapor Chamber


Deni Hardian

Minggu, 22 Maret 2020 • 10:32


Pilihan Warna Redmi K30 ProPilihan Warna Redmi K30 Pro

Rumor kehadiran smartphone terbaru Xiaomi yang bernama Redmi K30 Pro semakin kencang dengan hadirnya bocoran baru yang terungkap di dunia maya. Sebelumnya, perangkat ini dikabarkan bakal mengusung akses jaringan 5G dan fitur pop-up kamera. Kali ini, bocoran yang terungkap semakin detail mulai dari teknologi layar yang digunakan, pilihan warna yang dihadirkan hingga fitur menarik lainnya.

Seperti yang sudah kita ketahui semuanya, Redmi K30 Pro juga bakal ditenagai oleh prosesor Snapdragon 865 dan kamera utama di bagian belakang yang memiliki resolusi 64 megapiksel namun rumor yang menyebutkan bahwa Redmi K30 Pro bakal memilki refresh rate layar mencapai 120Hz sepertinya tidak menjadi kenyataan. Dari bocoran baru yang terungkap perangkat ini hanya akan dibekali dengan panel layar yang memiliki refresh rate mencapai 60 Hz saja. Selain itu, layar yang tertanam bakal dibalut dengan teknologi AMOLED dan hadir tanpa poni di bagian atasnya.  

Berbekal layar yang tertanam memungkinkan perangkat ini bakal dibekali dengan sensor sidik jari di bawah layar. Jika tidak, sensor sidik jari bakal diterapkan pada sisi kanan perangkat seperti layaknya ponsel kekinian. Dari bocoran foto yang terungkap semakin menguatkan bahwa perangkat ini bakal dibekali dengan kamera pop-op namun hanya membenamkan satu lensa saja. Mekanisme pop-up kamera yang tertanam ini tak jauh berbeda dengan smartphone Xiaomi sebelumnya.

  Fitur Andalan Redmi K30 ProFitur Andalan Redmi K30 Pro

Selain informasi mengenai teknologi layar yang ditanamkan, Redmi K30 Pro juga bakal tersedia dengan 3 pilihan warna yang sangat menggoda. Ada 3 warna yang sudah terungkap yakni warna ungu, hijau dan putih. Semua warna ini sudah dikombinasikan dengan gradasi warna metalik yang membuatnya memiliki tampilan yang lebih mewah. Khusus untuk warna hijau, Xiaomi menyediakannya secara terbatas. Xiaomi menyebutnya sebagai "Fantasy Westward Journey 3D Edition".

Meskipun spesifikasi serta fitur lainnya belum terungkap secara jelas, Redmi K30 Pro disebutkan akan dibekali dengan teknologi RAM LPDDR5, memory internal dengan kecepatan UFS 3.1 peningkatan vibration motor serta dukungan fitur Turbo 3.0.

Uniknya lagi, Redmi K30 Pro bakal menggunakan sistem pendingin vapor chamber yang kini sudah banyak digunakan oleh perangkat smartphone premium.


Vapor Chamber Redmi K30 ProVapor Chamber Redmi K30 Pro

Vapor chamber pada Redmi K30 Pro ini berfungsi sebagai pendingin mesin untuk menjaga performanya saat digunaan dalam aktivitas berat. Luas area vapor chamber ini menapai 3,435mm persegi yang membuatnya memiliki dimensi yang lebih kecil dibandingkan dengan Honor V30 Pro yang memiliki teknologi yang sama.

Dari bocoran foto vapor chamber yang terungkap, area panas pada Redmi K30 Pro jauh lebih kecil dibandingkan dengan smartphone pembandingnya yakni Honor V30 Pro. Tak hanya itu, tingkatan suhu pada Redmi K30 juga lebih kecil 3 derajat dibandingkan dengan smartphone yang sama.

Kabar lainnya, Redmi K30 Pro akan menjadi smartphone resmi untuk film Fast and Furious 9 yang mengusung tagline "Speed and Passion 9".

Meskipun bocoran informasi Redmi K30 semakin lengkap namun kapan perangkat ini bakal diresmikan masih menjadi teka-teki.

Sumber 1

Sumber 2