pulsa-logo

Nokia 8.3, Usung Lensa ZEISS 64MP Plus Layar Bongsor 6,81 Inci


Deni Hardian

Senin, 23 Maret 2020 • 21:16


Nokia 8.3Nokia 8.3

Gagal bersaing di pasar ponsel tanah air, tak membuat HMD Global mengendurkan produksi smartphone terbarunya. HMD Global yang menjadi pemegang merk smartphone bernama Nokia ini kembali menghadirkan lini smartphone terbarunya yang dibekali dengan spesifikasi serta fitur yang mumpuni. Mulai dari layar berukuran besar, fitur kamera yang menawan hingga fitur pendukung lainnya yang membuat perangkat smartphone ini layak untuk dimiliki.

Mengembalikan trah nya sebagai produsen dengan fitur yang mumpuni, Nokia 8.3 kini kembali membenamkan fitur kamera andalan mereka dimana mereka membenamkan lensa andalan mereka yakni ZEISS optic pada perangkat smartphone andalannya. Dibekali dengan konfigurasi empat kamera belakang, Nokia 8.3 dibekali dengan kamera utama yang didukung dengan lensa ZEISS yang memiliki resolusi 64 megapiksel. Lensa utama yang tertanam ini sudah dibekali dengan bukaan lensa f/1.8 dan PDAF untuk memaksimalkan aktivitas fotografinya. Tak hanya itu, lensa utama ini juga memiliki kemampuan merekam video yang sudah dibekali dengan fitur OZO yang memaksimalkan keluaran audionya.

Untuk kamera keduanya memiliki resolusi 12 megapiksel yang dengan kemampuan mengambil objek foto dengan sudut lebar. Sedangkan kamera ketiga dan keempat memiliki resolusi yang sama yakni 2 megapiksel dengan kemampuan menghasilkan foto dengan efek bokeh dan menghasilkan foto makro.

Nokia 8.3 hadir dengan panel layar Puredisplay berteknologi IPS dengan ukuran layar 6,81 inci dan resolusi layar FHD+. Layar yang tertanam ini sudah dibekali dengan kamera selfie di bawah layar yang memiliki resolusi kamera 24 megapiksel. Seperti kamera utama di bagian belakang, kamera selfie yang tertanam juga sudah dibekali dengan lensa ZEISS untuk menghasilkan foto selfie yang menawan.

Mengusung akses jaringan 5G, Nokia 8.3 juga sudah dibekali dengan prosesor Snapdragon 765G dengan pilihan RAM/ROM 6GB/64GB dan 8GB/128GB. Tertanam pula baterai berkapasitas 4500 mAh yang dikombinasikan dengan fast charge 18W.

Nokia 8.3 hadir dengan opsi warna Polar Night dan bakal dijual dengan harga sekitar Rp10 jutaan.

Sumber