pulsa-logo

Ini Cara OPPO Bantu Pemerintah Hadapi Covid-19


Hairuddin

Senin, 30 Maret 2020 • 09:11

OPPO, Covid-19, Coronavirus, Bantuan OPPO, APD, Alat Pelindung Diri, RSPAD Gatot Subroto, BNPB, Cara OPPO Cegah Covid-19


OPPO Berbagi Cegah Covid-19OPPO Berbagi Cegah Covid-19

Untuk menekan tingkat penyebaran Coronavirus (Covid-19) yang terus meluas, pemerintah mengeluarkan sejumlah himbauan dan aturan. Salah satunya adalah kampanye untuk bekerja dari rumah (Work From Home). Sejumlah perusahaan pun turut serta menggaungkan gerakan #dirumahAja, termasuk OPPO yang ikut aktif dalam penanggulangan wabah Covid-19 lewat beragam kegiatan positif.

“Tidak hanya mengikuti aturan pemerintah, OPPO Juga turut andil dan berperan aktif dalam penangulangan wabah COVID-10 dengan menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada instansi terkait,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

OPPO Indonesia juga bekerjasama dengan J&T Express menyalurkan bantuan berupa penyerahan 1500 Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Pusat (RSPAD) Gatot Subroto. APD merupakan kebutuhan pokok para pekerja medis dalam menanggulangi wabah virus COVID-19. Bantuan ini diserahkan OPPO dan J&T Express pada 19 Maret yang lalu. Selang 2 hari kemudian, OPPO Indonesia kembali menyumbang 1.720 unit Alat Pelindung Diri (APD), 1.400 unit kacamata pelindung, 32.904 unit sarung tangan steril dan 347.000 sarung tangan non-steril. Kali ini, sumbangan tersebut diserahkan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Selain sumbangan nyata, OPPO Indonesia juga membantu memberikan himbauan kepada para penggemarnya, O-fans dan konsumen untuk tetap berada dirumah. Himbauan ini dibungkus dalam sebuah kampanye daring dengan tajuk #BetterAtHome. Ajakan OPPO dimulai dari konten tentang beberapa aktifitas menyenangkan yang dapat dilakukan di rumah dengan perangkat smartphone OPPO dan himbauan untuk menjaga jarak antarpribadi melalui akun media sosial resmi Instagram. Dalam kampanye #BetterAtHome ini, OPPO juga memberikan layanan purna jual untuk pengguna yang memiliki masalah dengan perangkat. OPPO Idonesia telah mempersiapkan layanan antar jemput perbaikan yang dapat diakses melalui aplikasi OPPO Service atau website OPPO Indonesia.

Kedepannya, dalam kampanye ini, OPPO akan memberikan lebih banyak kemudahan untuk konsumen, tertutama dalam memperoleh produk terbaru OPPO dan juga mendapatkan informasi perangkat secara mendetail. Selain itu, OPPO juga akan memberikan beberapa  tips kepada konsumennya cara mengisi waktu selama tetap berada dan bekerja di rumah.