pulsa-logo

Ini Laman Web dan Alikasi Tetang COVID-19 Buatan Apple


Nariswari

Senin, 30 Maret 2020 • 13:46

Ini Laman Web dan Alikasi Tetang COVID-19 Buatan Apple


Beberapa hari yang lalu, Google mengumumkan bahwa mereka sedang mengerjakan sebuah situs web yang didedikasikan untuk menyediakan informasi akurat kepada pengguna tentang wabah virus COVID-19. Sepertinya Google tidak sendirian dalam mencoba melawan informasi hoax dan memberikan informasi yang akurat kepada publik, karena Apple juga telah mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan tidak hanya situs web yang didedikasikan untuk COVID-19, tetapi juga aplikasi yang menyertainya.

Menurut Apple, aplikasi dan situs web COVID-19 memungkinkan tiap pengguna iOS untuk menjawab serangkaian pertanyaan seputar faktor risiko, paparan dan gejala terkini COVID-19. Informasi tersebut sangat berguna untuk mereka sendiri, teman, atau orang yang dicintai. Pada gilirannya, mereka akan menerima rekomendasi CDC pada langkah-langkah lanjutan, termasuk panduan social distancing, dan isolasi diri, cara memonitor gejala secara cermat, panduan tes dini dan kapan harus menghubungi penyedia medis.

Apple juga telah mengkonfirmasi bahwa aplikasi Siri telah mendapat pembaruan, di mana asisten digital tersebut  sekarang mampu menjawab pertanyaan yang berkaitan dengan virus COVID-19.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut terkait  situs web besutan Apple yang menyediakan informasi tentang COVID-19, Anda  dapat menemukannya di sini https://www.apple.com/covid19 sementara aplikasi terkait COVID-19 dapat diunduh di sini https://apps.apple.com/us/app/id1504132184. (*)

Sumber