pulsa-logo

Abbot Bikin Alat Tes COVID-19 Tercepat, Cuma Butuh Waktu 5 Menit


PULSA

Selasa, 31 Maret 2020 • 21:23

Abbot Bikin Alat Tes COVID-19 Tercepat


Alat uji Covid-19 buatan AbbotAlat uji Covid-19 buatan Abbot

Salah satu masalah yang dihadapi oleh rumah sakit di seluruh dunia adalah bahwa alat tes untuk virus COVID-19 masih cukup langka, dibandingkan dengan jumlah kasus meningkatdi tnya orang yang terinfeksi, beberapa rumah sakit hanya memilih untuk menggunakan alat tes mereka yang hanya bisa menunjukkan gejala yang lebih parah, atau setidaknya gejala yang cocok dengan virus.

Selain itu untuk memeriksanya, pasien yang harus pergi ke rumah sakit untuk dites, dan mengingat jumlah orang yang sakit di tempat itu cukup banyak akhirnya banyak juga yang khawatir akan terinfeksi jika dating ke RS. Kabar baiknya perusahaan medis Abbott sudah menciptakan alat yang lebih cepat dan sudah direstui oleh FDA (semacam BPOM) dan telah memberikan persetujuan untuk alat uji COVID-19 mobile.

Seperti yang Anda lihat pada gambar di atas, alat pengujian Abbott ID NOW COVID-19 berukuran kecil dan portabel. Ini berarti bahwa petugas kesehatan dapat mendirikan stasiun pengujian mobile di beberapa lokasi yang jauh dari rumah sakit, dan bagian terbaiknya adalah hasil tes hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk menyelesaikannya. Ini berarti bahwa pengujian dapat dilakukan dengan cepat dan dalam skala yang lebih besar, sehingga mengidentifikasi dan mengisolasi pasien yang dites positif untuk itu.

Hingga saat ini, alat pengujian ID NOW tampaknya menjadi yang tercepat di antara kit pengujian yang ada saat ini. Sebelumnya, dilaporkan bahwa Jepang telah mengembangkan kit pengujian mereka sendiri yang membutuhkan waktu 10 menit, tetapi sepertinya Abbott sekarang mengalahkan mereka. (*)

Sumber