pulsa-logo

Notebook Asus Berbasis Chrome OS Resmi Diluncurkan, Ini Deretan Fitur Andalannya


Deni Hardian

Selasa, 07 April 2020 • 17:03


Asus ChromeBook Flip C436Asus ChromeBook Flip C436

Asus kembali berkolaborasi dengan Google dengan meresmikan notebook terbarunya yang didukung dengan Chrome OS. Adalah Asus Chromebook Flip C436 yang hadir dengan berbagai spesifikasi serta fitur yang menarik guna menggoda minat konsumen untuk memiliki perangkat ini.

Desain menjadi perhatian utama pada perangkat ini, notebook terbaru Asus ini hadir dengan desain foldable dimana perangkat ini memiliki 2 mode yakni mode notebook serta mode tablet PC. Untuk memaksimalkan desainnya, Asus sudah membenamkan rangkat yang terbuat dari material magnesium alloy yang memiliki ketangguhan yang sangat baik. Selain itu, notebook ini juga memiliki bobot yang sangat ringan dikelasnya dengan bobot hanya 1,179 kilogram. Apiknya lagi, perangkat ini juga memiliki ketebalan body yang slim dengan tebal hanya 13,7mm.

Tak hanya dibekali dengan tampilan desain yang menawan, Chromebook Flip C436 juga sudah hadir dengan dengan baterai berkapasitas besar yang mampu mendukung aktivitas pengguna hingga 12 jam.

Asus Chromebook Flip C436Asus Chromebook Flip C436

Fitur andalan lain yang hadir pada perangkat ini adalah dukungan prosesor yang ditanamkan, Chromebook Flip C436 sudah dibekali dengan prosesor Core i5 generasi ke-10 Intel yang juga sudah dibekali dengan grafis Intel UHD. Untuk layarnya, noteboook terbaru Asus ini sudah dibekali dengan panel layar sentuh berukuran 14 inci dengan resolusi FHD area 100% sRGB gamut. Berbekal kemampuan layar sentuh yang dimilikinya, perangkat ini memiliki kemampuan untuk dapat terhubung dengan USI-stylus. Asus Chromebook Flip C436 tersedia dengan kapasitas RAM 16GB dan sudah memiliki kapasitas memory internal mencapai 512GB M.2 SSD.

Tersedia dengan pilihan warna Transparent Silver dan Aerogel White, Asus Chromebook Flip C436 sudah dibekali dengan fasilitas koneksi yang lengkap mulai dari WiFi 6, Bluetooth 5.0, 2 port USB 3.2, 1 port USB type-C serta port microSD yang bisa dimaksimalkan hingga 2 TB. Hadir pula dukungan combo jack audio yang ditemani dengan empat speaker omni-directional dengan sertifikat Harman Kardon. Sementara untuk keamanannya perangkat ini sudah dibekali dengan sensor sidik jari untuk kunci biometrik. Keyboard yang tertanam pada perangkat ini juga full-sized dan sudah dibekali dengan fitur backlit.

Kapan notebook Asus ini akan hadir di Indonesia? Kita tunggu saja kabar selanjutanya. (dn)


Sumber