pulsa-logo

Huawei Klaim Sebagai Produsen Smartphone Terbesar ke-2 di Dunia


Nariswari

Kamis, 09 April 2020 • 16:18

Huawei Klaim Produsen Smartphone Terbesar ke-2 di Dunia


ilustrasi/doc PULSAilustrasi/doc PULSA

Kemarin (8/4) Huawei mengadakan konferensi yang diselenggarakan di China. Pada acara tersebut, Huawei mengumumkan sejumlah produk andalan terbarunya dan mengumumkan beberapa produk untuk diluncurkan secara internasional. Tetapi seperti konferensi lainnya, kali ini, Huawei juga mengungkapkan beberapa data mengenai kinerja yang telah mereka capai.

Pada konferensi pers yang diselenggarakan secara online tersebut, CEO Bisnis Konsumen Huawei Yu Chengdong pertama kali mengumumkan hasil pencapaian Huawei di sepanjang tahun 2019. Ternyata bisnis konsumen Huawei mencapai pendapatan penjualan sebesar 467,3 miliar Yuan (USD$ 66 miliar), meningkat 34% Year of Year.

Meskipun banyak yang mungkin berpikir bahwa teknologi 5G adalah bisnis utama Huawei karena sejauh ini Huawei telah mencapai sejumlah kontrak 5G di seluruh dunia, namun dalam bisnis smartphone Huawei memiliki pencapaian yang sangat membanggakan. Pengiriman smartphone Huawei melebihi 240 juta unit. Dengan kata lain, Huawei berhasil menempati urutan kedua sebagai produsen smartphone terbesar di dunia. Pada periode  yang sama, pengiriman notebook meningkat 200% year-on-year, pengiriman smart wearable naik 170%, dan pengiriman produk audio pintar tumbuh 200%.

Pada tahun 2019, jumlah pengeluaran  litbang Huawei berjumlah 131,7 miliar yuan (USD$ 19 miliar), yang merupakan 15,3% dari penjualan tahunan yang telah dicapai oleh Huawei. Huawei juga mengantongi 85.000 paten efektif yang tersebar di seluruh dunia, dengan 90% paten penemuan yang orisinil. Karena memiliki 3524 aplikasi paten di Kantor Paten Eropa, di wilayah ini  Huawei menempati urutan pertama sebagai perusahaan teknologi pemegang paten terbesar. (*)

Sumber