pulsa-logo

Oppo A12 Siap Edar di Pasaran, Ini Jajaran Fitur Andalannya


Deni Hardian

Jum'at, 10 April 2020 • 18:24


Oppo A12Oppo A12

Tak hanya fokus memasarkan Oppo Reno 3 Pro, Oppo Mobile Indonesia kini tengah menyiapkan smartphone murah terbarunya yang bernama Oppo A12. Yang menarik, meski belum smartphone ini belum diresmikan, Oppo sudah siap memasarkan smartphone ini dalam waktu dekat.

Dari informasi yang diterima oleh PULSA, Oppo A12 bakal hadir di pasaran pada pertengahan April 2020. Beruntung sekali PULSA sudah mendapatkan detail spesifikasi serta fitur yang diandalkan smartphone ini untuk bertarung di pasar ponsel tanah air.

Oppo A12 hadir di pasaran dengan membidik segmen pasar kelas bawah, meski begitu spesifikasi yang ditawarkan terbilang sangat menarik. Pada sisi desain, Oppo A12 bakal hadir dengan layar waterdrop berdimensi 6,22 inci dengan resolusi HD+ (1520×720piksel). Sementara pada poni mungil yang tertanam di bagian atasnya sudah dibekali dengan kamera selfie 5MP. Untuk kover body di bagian belakang, Oppo membenamkan kover body  dengan kontur diamond, Oppo menyebutnya sebagai 3D Diaomond Blaze yang memiliki tampilan yang menarik dan berkilau jika dilihat dari sudut yang berbeda. Tak hanya menarik, kover body belakang yang tertanam ini dibekali dengan material body yang kokoh yang membuatnya tahan terhadap goresan.  

Oppo A12 DesainOppo A12 Desain

Pada sektor kinerja, Oppo A12 sudah dibekali dengan Mediatek Helio P35 yang memiliki dukungan prosesor octa-core 2.3GHz. Kinerja yang ditawarkan pada Oppo A12 bahkan diklaim memiliki performa yang jauh lebih baik dibandingkan dengan vivo Y12 dan Samsung Galaxy A10s. Untuk memaksimalkan kinerjanya, Oppo sudah menanamkan opsi RAM 3GB/32GB dan RAM 4GB/64GB. Tertanam pula baterai berkapasitas 4230mAh.

Oppo A12 Mediatek P35Oppo A12 Mediatek P35

Oppo A12 BateraiOppo A12 Baterai


Beralih ke sektor fotografi, Oppo A12 sudah dibekali dengan konfigurasi kamera ganda di bagian belakang dengan kamera utama 13MP f/2.2 serta kamera 2MP untuk menghasilkan efek bokeh. Kamera belakang yang tertanam ini juga sudah dibekali dengan AI Beautyfy dan Dazzle Color.

Oppo A12 KameraOppo A12 Kamera

Smartphone yang memiliki antarmuka ColorOS 6.1 berbasis Android 9.0 Pie ini memiliki dimensi body 155.9 x 75.5 x 8.3 mm dan bobot 165 gram. Asiknya lagi, Oppo sudah menanamkan sensor sidik jari di bagian belakangnya serta tambahan sensor pemindai wajah untuk memaksimalkan fitur keamanannya.

Satu hal yang menarik dari smartphone terbaru Oppo yang bakal tersedia di pasaran ini adalah hadirnya aplikasi Soloop, aplikasi ini disediakan oleh Oppo untuk memberikan kemudahan kepada pengguna untuk membuat video menarik hanya dengan 2 langkah dan hanya 20 detik.

Berbekal spesifikasi serta fitur yang ditawarkan, kabarnya Oppo A12 bakal tersedia di pasaran dengan harga tak lebih dari 2 juta rupiah. Namun kapan pastinya perangkat ini akan diedarkan masih belum diketahui, kita tunggu saja kabar terbaru selanjutnya. (dn)

Oppo A12 - SpesifikasiOppo A12 - Spesifikasi