pulsa-logo

Resmi Meluncur Ini Lima Fitur Andalan Oppo Ace2


Deni Hardian

Selasa, 14 April 2020 • 16:27


Oppo Ace2Oppo Ace2

Setelah rangkaian rumor yang beredar terkait kehadiran smartphone premium terbarunya, Oppo akhirnya meresmikan kehadiran smartphone premium terbaru mereka yang bernama Oppo Ace2. Meski memiliki segmentasi pasar yang serupa dengan smartphone premium Oppo sebelumnya yakni Find X2 series, namun spesifikasi serta fitur yang ditawarkan pada Ace2 sedikit di bawah Find X2 Series. Terutama pada sektor layar dan fotografi yang ditanamkan.

Oppo Ace2 hadir dengan membawa beragam fitur yang sangat menggoda dikelasnya yang membuat perangkat ini memiliki nilai lebih dari berbagai sektor. Dari pantauan PULSA, ada 5 kelebihan yang hadir pada Oppo Ace2, apa saja? Berikut ulasannya.

Desain Menawan dengan Lapisan Kaca Corning Gorilla Glass 5

Desain menjadi perhatian utama pada Oppo Ace2, perangkat ini tampil dengan balutan desain yang menawan dan elegan diman pada perangkat ini sudah dibekali dengan material desain kaca pada bagian depan maupun belakangnya. Tak hanya itu, Oppo juga sudah melapisinya dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5 yang mampu melindungi perangkat ini dari goresan maupun benturan ringan. Selain itu, Oppo juga sudah membenamkan bingkai yang mengadopsi material allumunium disetiap sisinya.

Tak hanya menawan dari sisi desain yang ditanamkan, tampilan antarmukanya pun mencirikan perangkat smartphone premium kekinian. Di bagian depan, Oppo Ace2 sudah membenamkan layar punch-hole serta sensor sidik jari di bawah layar. Sementara untuk bagian belakangnya, Oppo membalut fotografi  yang ditanamkan dengan desain circular yang membuatnya tampil mewah.

Layar AMOLED dengan Refresh Rate 90 Hz

Tak hanya menawan dari sisi desain, Oppo Ace2 juga sudah dibekali dengan teknologi layar berkualitas premium. Oppo Ace2 hadir dengan teknologi layar AMOLED berukuran 6,5 inci dengan resolusi layar FHD+ (2400 × 1080 piksel) dan dibalut dengan rasio layar 20:9. Canggihnya lagi, perangkat ini memiliki rasio layar ke body mencapai 91,7% serta memiliki pencahayaan layar mencapai 500 nits. Untuk memaksimalkan kualitas layar yang tertanam, Oppo sudah membekalinya dnegan fitur HDR10+ serta memiliki responsifitas layar mencapai 90 Hz. Oppo Ace2 juga sudah membenamkan ColorOS 7.1 berbasis OS Android 10 sebagai antarmukanya.


Qualcomm Snapdragon 865 Plus 65W SuperVOOC Flash Charge

Demi memberikan kenyamanan kepada pengguna dalam beraktivitas, Oppo sudah membekali perangkat ini dengan dapur pacu yang menggandeng chipset paling "gacor" untuk saat ini. Oppo Ace2 dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 865 yang dikombinasikan dengan pilihan RAM dan ROM yang bervariasi mulai RAM 8GB hingga RAM 12GB. Sementara untuk kapasitas memory internalnya Oppo memberikan 2 pilihan yakni 128GB dan 256GB. Apiknya lagi, Oppo sudah membekali perangkat ini dengan teknologi pendingin perangkat yang paling kekinian yakni 4D Cooling dimana teknologi ini menggabungkan carbon fiber dengan vapor cooling chamber guna memberikan perangkat yang selalu stabil meski digunakan dalam beraktivitas secara bersamaan. Membenamkan baterai berkapasitas 4000 mAh untuk menemani aktivitasnya sehari-hari, Oppo juga sudah menanamkan fitur pengisian baterai super cepat akni 65W SuperVOOC Flash Charge yang mampu mengisi daya Oppo Ace2 hanya dalam 30 menit saja. Tak hanya itu, Oppo juga sudah menyediakan aksesoris tambahan berupa pengisi daya wireless yang sudah dibekali dengan kecepatan 40W Air VOOC. Dengan perangkat ini, Oppo Ace2 dapat terisi dayanya hanya dalam 56 menit saja.

Quad Kamera 48 Megapiksel Plus Kamera Selfie 16 Megapiksel

Layaknya smartphone premium, Oppo membekali Ace2 dengan fasilitas fotografi kelas atas. Dimana perangkat ini telah menanamkan konfigurasi empat kamera yang tertanam di bagian belakang. Kamera utama pada Oppo Ace2 adalah 48MP yang sudah dikombinasikan dengan bukaan lensa f/1.7 untuk mengakomodasi pengguna melakukan pengambilan gambar berkualitas tinggi meski dilakukan pada kondisi minim cahaya. Kamera utam yang tertanam ini juga sudah dibekali dengan lampu Flash LED untuk memaksimalkan pencahayaannya. Sementara untuk kamera tambahannya terdiri dari 8MP, f/2.2 (ultra-wide 116°) + 2MP (portrait) + 2MP, f/2.4 (Mono Lens). Sedangkan kamera selfie yang tertanam di bawah layar memiliki resolusi 16MP, f/2.4.

Akses Jaringan Super Cepat ditambah Sensor Sidik Jari di Bawah Layar

Akses jaringan internet pada Oppo Ace2 menjadi salah satu prioritas utama dalam menarik minat konsumen. Dibekali dengan modem berkecepatan tinggi dengan kemampuan mengakses jaringan 5G SA/NSA, perangkat ini juga sudah dibekali dengan teknologi jaringan Dual 4G VoLTE. Tertanam pula dukungan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/ax, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, 5.1, A2DP, LE, aptX HD, NFC, GPS/GLONASS/Beidou serta port USB Type-C.

Tak hanya memiliki akses jaringan lengkap, Oppo Ace2 juga sudah dibekali dengan beragam fitur pendukung yang menawan mulai dari dukungan sensor sidik jari di bawah layar, kemampuan merekam video beresolusi 4K serta tambahan fitur gyro-EIS untuk meredam goncangan saat melakukan pengambilan video.

Oppo Ace2 tersedia pertama kali untuk pasar China dengan pilihan warna Aurora Silver, Moon Rock Grey dan Fantasy Purple. Untuk harga jualnya, Oppo Ace2 dengan RAM 8GB/128GB dibaderol dengan harga $566, RAM 8GB/256GB $651 dan RAM 12GB/256GB dipatok dengan harga $651.

Sumber