pulsa-logo

Spesifikasi Oppo A92s Terungkap, Usung CPU Dimensity 800 Plus Kamera Selfie Ganda


Deni Hardian

Rabu, 15 April 2020 • 07:34


Oppo A92s - TENAAOppo A92s - TENAA

Pasca peluncuran Oppo Ace2 dan Oppo Enco W31, Oppo kembali dikabarkan akan segera meresmikan lini smartphone terbarunya yang bernama Oppo A92s. Smartphone seri A terbaru Oppo ini telah terungkap detail spesifikasi serta fitur yang bakal diusungnya mulai dari desain,layar, kamera, performa hingga kapasitas baterai yang ditanamkan.

Kehadiran Oppo A92s ini terungkap setelah munculnya sertifikat MIIT (Ministry of Industry and Information Technology) serta terungkapnya brosur promo smartphone ini yang menampilkan spesifikasi utamanya. Kali ini, giliran lembaga sertifikasi TENAA yang membocorkan tampilan desain serta bocoran spesifikasi yang ditanamkan.

Dilansir via Fonearena, Oppo A92s bakal hadir dengan tampilan desain khas smartphone kekinian dimana perangkat ini telah membenamkan material kaca pada bagian depan maupun belakangnya. Tak hanya itu, pada bagian depan perangkat Oppo telah menyematkan kamera selfie ganda di bagian kiri atas layarnya. Pada bagian belakangnya, Oppo telah membenamkan konfigurasi empat kamera belakang yang memiliki desain unik. Sementara itu, pada sisi kanan perangkat telah tertanam sensor sidik jari.

Smartphone yang memiliki dimensi body 163.8×75.5×8.1mm dan bobot 184 gram ini bakal hadir dengan panel layar 6,57 inci dengan resolusi FHD+ serta dikabarkan bakal dibalut dengan tingkat sentuhan layar mencapai 120Hz. Untuk dapur pacunya, Oppo A92s akan didukung dengan chipset Mediatek Dimensity 800 dengan pilihan RAM 6GB, 8GB dan 12GB. Sementara untuk kapasitas memory internalnya terdiri dari 128gB dan 256GB. Tertanam pula baterai berkapasitas 4000 mAh yang dikombinasikan dengan fitur pengisian baterai cepat 18W.

Smartphone yang hadir dengan kodenama OPPO PDKM00 ini dibekali dengan konfigurasi empat kamera dengan kamera utama 48MP dengan sensor Sony IMX586 + 8MP (ultra-wide) + 2 MP (macro) + 2 MP (depth sensor). Sementara untuk kamera selfie yang terdiri dari dua lensa terdiri dari kamera 16MP, Sony IMX471 serta kamera kedua 2MP (bokeh).  

Berbekal CPU Dimensity 800, Oppo A92s sudah dibekali dengan fasilitas koneksi yang cukup lengkap mulai dari akses jaringan utama 5G SA/NSA, Dual 4G VoLTE, WiFi, Bluetooth 5.0, GPS/Glonass/Beidou serta port USB Type-C.

Setelah bocornya spesifikasi lengkap Oppo A92s, perangkat ini juga dikabarkan akan segera diresmikan kehadirannya dalam waktu dekat. (dn)


Sumber