pulsa-logo

First Impression Redmi 8A Pro, Makin Mantap dengan Dual Kamera dan RAM 3GB


PULSA

Rabu, 15 April 2020 • 08:09

redmi,redmi 8A,redmi 8A pro,harga redmi 8A pro


Redmi 8A PRoRedmi 8A PRo

Belum lama ini Xiaomi Indonesia merilis varian baru dari keluarga Redmi 8 yakni Redmi 8A Pro. Merek Pro pada seri A ini merupakan hal yang baru di lini produk Redmi. Sudah bisa dipastikan bahwa ini adalah seri dengan peningkatan Redmi 8A yang sudah lebih dulu melenggang di pasar smartphone tanah air.

Perbaikan yang paling kentara ada pada kamera belakang. Redmi 8A Pro sekarang menggendong dua kamera, sedangkan Redmi 8A hanya satu. Ukuran sensornya juga lebih besar, yakni 13 MP vs 12 MP milik Redmi 8A dan bisa membidik bidang lebih lebar. Kamera kedua menggunakan sensor 2 MP untuk menopang pengambilan gambar depth of field. Di bagian depan, Redmi 8A Pro masih mengandalkan sensor kamera tunggal 8MP dengan aperture f/2.0.

Tampilan depanTampilan depan

Selebihnya, Redmi 8A Pro dibekali spek yang sama dengan Redmi 8A. Misalnya saja tipe SoC yakni Snapdragon 439 Octa-core (4x1.95 GHz Cortex-A53 & 4x1.45 GHz Cortex A53). Redmi 8A Pro ditawarkan dengan dua varian, versi RAM 2GB dan RAM 3GB dan kedua varian tersebut memiliki kapasitas memori internal 32 GB. Pilihan RAM ini bakal menarik sebab Redmi 8A hanya punya satu varian RAM 2 GB saja.

Di Bagian layar juga nyaris tak ada perubahan. Memiliki layar 6,22 inci dengan poni di bagian atas sebagai tempat untuk kamera selfie. Resolusinya cukup tajam dengan 720 x 1520 pixels, rasio 19:9. Meski Redmi 8A Pro ini termasuk seri paling terjangkau, layarnya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.0 yang sudah teruji kekuatannya.

Spek yang menurut kami juga menjadi unggulan adanya slot charger type-c dan baterai 5000 mAh. Redmi 8A Pro juga sudah didukung dengan fast charging 18w, meskipun charger 18W ini dijual terpisah. Beruntungnya carger bawaannya sudah lumayan cepat. 

USB type-cUSB type-c


Secara umum disain Redmi 8A Pro tak banyak berubah, kami suka dengan bodi lengkung di bagian belakang sehingga enak digenggam dan tak terlihat tebal meskipun menggendong baterai besar. Apalagi, bagian bodi belakang memiliki tekstur jadi tidak licin dan memudahkan untuk menggenggamnya. Slot kartu memori-nya pun dibuat terpisah, jadi bisa dijejali 2 SIM card dan 1 microSD secara bersamaan.

Paket penjualan Redmi 8A Pro terdiri dari buku panduan, charger dan kabel USB type C, buku panduan, perangkat dan satu buah starter pack Smartfren. Redmi 8A Pro dibanderol Rp1.599.000 (2 GB/32 GB) dan Rp 1.699.000 (3 GB/32 GB). Tersedia pilihan warna Sky White, Sea Blue, dan Midnight Grey.

Paket penjualanPaket penjualan

Redmi 8A Pro dijual secara online melalui mitra e-commerce Xiaomi seperti Lazada, Akulaku, Erafone, Mi.com. Penjualan offline akan menyusul 14 April mendatang di toko resmi Mi Store dan Erafone.  Nah, masa garansi Redmi 8A Pro ini hingga 24 bulan, mantap kan!. (*)