pulsa-logo

Samsung Galaxy Tab S6 Lite Resmi Dirilis, Didukung S Pen dan Baterai Jumbo 7.040mAh


Nariswari

Kamis, 16 April 2020 • 11:53

Samsung Galaxy Tab S6 Lite Resmi Dirilis,tablet,s pen


Samsung Galaxy Tab S6 Lite/doc GizmochinaSamsung Galaxy Tab S6 Lite/doc Gizmochina

Tak dipungkiri, pasar tablet Android telah mengalami penurunan signifikan dalam beberapa tahun terakhir, yang di mana menjadikan banyak OEM secara drastis mengurangi katalog produk tablet mereka. Namun tidak demikian dengan Samsung. Perusahaan teknologi raksasa yang berbasis di Korea Selatan tersebut  tetap mempertahankan bisnis tabletnya, dengan meluncurkan  Samsung Galaxy Tab S6 Lite. Tablet tersebut sekarang terdaftar secara resmi di situs web resmi Samsung Indonesia.

Tablet ini memiliki layar 10,4 inci dengan resolusi WUXGA + dengan resolusi 2,000 x 1,200 piksel. Tablet ini ditenagai oleh prosesor Octa-core (seri dan jenis processornya tidak diungkapkan di situs web, namun kemungkinan besar menggunakan chipset Exynos 9610 atau 9611). Penggunaan prosesor ini dipasangkan dengan RAM 4GB, dan opsi penyimpanan memori 64 GB atau 128 GB. Penyimpanan internal tersebut dapat diperluas melalui slot microSD.

Tablet ini hadir dengan dukungan stylus S-pen. Samsung Galaxy Tab S6 Lite mengemas speaker ganda dengan dukungan AKG dan Dolby Atmos, jack headphone 3.5mm, port USB Type-C.

Untuk fotografi, Samsung Galaxy Tab S6 Lite dibekali kamera belakang 8MP dan kamera selfie 5MP. Smartphone yang menjalankan OS Android v10 dan menampilkan antarmuka One UI 2 ini ditenagai baterai jumbo berkapasitas daya 7,040 mAh, yang mendukung hingga 13 jam pemutaran video terus menerus. Meskipun memiliki baterai yang besar, tablet ini memiliki ketebalan hanya 7mm dan beratnya 467 gram.

Samsung Galaxy Tab S6 Lite ditawarkan dalam pilihan warna Oxford Grey, Angora Blue, dan Chiffon Pink. Tablet ini akan dijual seharga USD$ 350 untuk varian ROM 64GB (model Wi-Fi saja) dan USD$ 420 untuk varian ROM 128GB ( model Wi-Fi saja). Sayangnya, hingga saat ini  belum ada kabar kapan tablet ini akan dijual. (*)

Sumber