pulsa-logo

WhatsApp Lagi Garap Fitur Video Conference Mirip Zoom


Nariswari

Senin, 20 April 2020 • 09:53

WhatsApp Lagi Garap Fitur Video Conference Mirip Zoom


ilustrasiilustrasi

Dengan pandemi  COVID-19 yang saat ini masih berlangsung di seluruh dunia, memaksa banyak orang untuk lebih banyak menghabiskan waktu dan beraktivitas di dalam rumah. Termasuk saat mereka melakukan interaksi dengan  kerabat, teman dan relasi di kantor, mereka tidak melakukan tatap muka, melainkan melakukan panggilan video (video  call).

Beberapa aplikasi video call dan video call grup melonjak dengan drastis dari segi jumlah pengguna akhir-akhir ini. Aplikasi seperti Zoom dan  Google Duo mengalami peningkatan jumlah pengguna  lebih dari 50%. Dan kini sepertinya WhatsApp berencana menggarap fitur serupa Zoom, untuk memetik kekuksesan yang sama.

Bocoran ini bermula dari ditemukannya sejumlah kode di dalam rilis beta terbaru WhatsApp , yang telah mengungkapkan bahwa layanan ini sedang mempersiapkan untuk fitur baru berupa panggilan video (video call) dengan  meningkatkan jumlah  peserta panggilan (group). Saat ini, batasnya adalah empat peserta, yang jauh lebih sedikit dari apa yang ditawarkan beberapa pesaing.

Sayangnya, masih belum diketahui berapa jumlah maksimal kepersertaan  anggota video call di fitur yang baru. Semoga ini akan menjadi perubahan yang signifikan, dan tidak hanya berubah dari 4 menjadi 6, namun memang benar-benar mendekati fitur video conference mirip Zoom. Sejauh ini belum diketahui kapan WhatsApp akan meluncurkan fitur barunya tersebut ke publik. (*)

Sumber