pulsa-logo

Gandeng Tokopedia, Anker Luncurkan Powerbank Tipis Mirip iPhone


Hairuddin

Selasa, 28 April 2020 • 13:18

Anker, Powerbank Anker, Powerbank, Powerbank mirip iPhone, Anker PowerCore Slim 10000PD, Harga Anker PowerCore Slim 10000PD, Spesifikasi Anker PowerCore Slim 10000PD, Review Anker PowerCore Slim 10000PD


Anker PowerCore Slim 10000PDAnker PowerCore Slim 10000PD

Produsen Powerbank asal Amerika, Anker, baru-baru ini meluncurkan Powerbank tipis berbentuk mirip iPhone. Produk dengan tipe PowerCore Slim 10000PD dikenalkan secara online. Menggandeng salah satu marketplace yang sudah dikenal di Indonesia, ANKER menjualnya secara tertutup untuk peluncuran produknya kali ini. ANKER sengaja belum mencoba untuk mendistribusikan produknya pada jaringan pasar modern atau offline. Mengingat situasi Pandemi Covid-19 saat ini yang memaksa banyak orang untuk tetap di rumah.

PowerCore Slim 10000PD mempunyai dimensi yang tipis dan mempunyai bentuk mirip dengan iPhone, yang menjadikannya mirip dengan iPhone adalah posisi tombol on dan off yang dilengkapi LED indikator untuk kapasitas daya yang tersimpan berbentuk lingkaran menyerupai tombol ‘Home’ pada iPhone. Selain dimensi dengan ketebalan yang mirip dengan smartphone, powerbank ini memiliki dua colokan yang mendukung teknologi fast charging terbaru. Berbeda dengan produk-produk ANKER sebelumnya yang juga menyandang predikat tipis. PowerCore Slim 10000PD memiliki dua colokan USB-A dan USB-C yang terpasang sejajar pada sisi depan bagian atas powerbank ini.

Seperti kita ketahui, kedua colokan ini mampu mengalirkan daya yang lebih besar sehingga mampu mengisi daya lebih cepat serta mampu mengisi perangkat yang memiliki kapasitas besar. Jumlah daya yang dihasilkan dari USB-A mampu mengalirkan daya maksimal sebesar 12 Watt sedangkan untuk USB-C mampu mengeluarkan daya maksimal sebesar 18 Watt. Hal yang menarik lagi adalah colokan untuk USB-C pada PowerCore Slim 10000PD mampu menjadi output maupun input. Sehingga kita dapat menjadikan colokan USB-C untuk mengisi perangkat lain dan juga berfungsi sebagai pengisi ulang daya Powerbank itu sendiri. Dibutuhkan waktu sekitar 3,5 jam untuk mengisi ulang dengan menggunakan metode USB-C to USB-C. Sedangkan untuk USB-A to USB-C dibutuhkan waktu sekitar 9 jam untuk dapat mengisi ulang penuh PowerCore Slim 10000PD ini.

Meski berukuran tipis namun Powerbank ini mampu digunakan untuk pelbagai jenis gadget. Mulai dari smartphone sampai dengan iPad dan Tablet. Dengan kapasitas 10000 mAh, PowerCore Slim 10000PD mampu mengisi iPad 10 pro untuk 0,8 kali atau mampu mengisi sekitar 1 kali pengisian dengan menyisakan sekitar 1500 mAh. Sedangkan untuk pengisian pada iPhone XS powerbank ini mampu mengisi hingga 3 kali pengisian dengan menyisakan sekitar 400 mAh. Sedangkan untuk perangkat android yang rata-rata memiliki daya baterai di atas 4000 mAh, PowerCore Slim 10000PD mampu diandalkan untuk dua kali pengisian. Untuk produk premium besutan Samsung seperti Galaksi S20 Ultra yang memiliki kapasitas baterai 5000 mAh Powerbank ini mampu untuk mengisi sebanyak dua kali pengisian. Estimasi pengisian adalah daya pada gadget pada posisi di bawah 10%.

Anker membandrol PowerCore Slim 10000PD untuk masa peluncuran produk sampai akhir bulan April dengan harga IDR. 299.000 setelah lewat masa peluncuran atau melewati 30 April konsumen masih bisa mendapatkan penawaran terbaik dengan harga IDR. 399.000. Sebagai informasi PowerCore Slim 10000PD dibandrol dengan harga normal berkisar 900 ribuan. Produk ini hanya bisa didapatkan dengan harga bersahabat di Tokopedia sebagai mitra resmi ANKER eksklusif untuk PowerCore Slim 1000PD.