pulsa-logo

Beredar Bocoran Harga iPhone 12, Termurah Rp9 Jutaan


Nariswari

Selasa, 05 Mei 2020 • 15:16

Beredar Bocoran Harga iPhone 12 Termurah Rp9 Jutaan


ilustrasi / doc PULSAilustrasi / doc PULSA

Selama ini, Apple membanderol harga perangkat andalan terbarunya termasuk iPhone dengan  banderol harga yang terus meningkat. Di sinilah orang mulai merasa bahwa harga banderol iPhone terbaru kian “konyol” dan kemahalan. Terutama jika dibandingkan dengan smartphone premium sekelasnya.

Namun, sebuah kabar terbaru nampaknya memberikan kabar baik bagi konsumen yang penasaran tentang berapa harga banderol iPhone generasi terbaru yakni iPhone 12.  Menurut postingan  tweet oleh Jon Prosser dari FrontpageTech, ia mengklaim bahwa iPhone 12 kemungkinan akan dibanderol dengan harga yang “lebih terjangkau”.

Tweet tersebut mengklaim bahwa iPhone 12 model termurah akan dijual dengan harga mulai USD$ 649 (setara dengan Rp. 9,2 jutaan). Namun, dari postingan tersebut, mengisyaratkan bahwa Apple memang nantinya akan memperkenalkan  beberapa model iPhone 12.

Kabarnya, Apple akan meluncurkan empat model iPhone 12 yang akan diluncurkan tahun ini. Dan model dasar iPhone 12 belum tentu menjadi penerus langsung dari iPhone 11. Sebaliknya, iPhone 12  akan menjadi versi yang lebih kecil dari iPhone 12 Series yang akan hadir  dengan layar 5,4 inci.

Ukuran layar yang kecil, bisa menjadi alasan di balik harga iPhone 12 yang sedikit bisa ditekan, di mana jika benar bahwa harga iPhone 12 model  termurah adalah  mulai dari USD$ 649 (sekitar Rp.9,2 jutaan). Dan harga ini lebih murah sekitar USD$ 50 lebih murah daripada iPhone 11.

Postingan tweet Prosser selanjutnya mengungkapkan harga iPhone terbaru lainnya, di mana iPhone 12 dengan varian layar  6,1 inci akan dihargai lebih mahal daripada pendahulunya yakni USD$ 749 (mengalami kenaikan USD$ 50), sedangkan iPhone 12 Pro akan dihargai USD$ 999, dan iPhone 12 Pro Max akan dihargai USD$ 1.099.

Adapun konektivitas  5G akan menjadi fitur umum di seluruh jajaran iPhone 12. Dan jika Anda  ingin berhemat, dengan tidak membeli  iPhone 12 Pro Max yang dibanderol paling tinggi, maka Anda tetap bisa membeli iPhone 12 yang sudah support 5G dengan harga standar yakni USD$ 649. (*)


Sumber