pulsa-logo

Poco F2 Pro Resmi Meluncur, Tawarkan Harga Terjangkau dengan Snapdragon 865 Plus Kamera 64MP


Deni Hardian

Rabu, 13 Mei 2020 • 11:18

poco,poco f2 pro,snapdragon 865,flaghsip killer,smartphone flagship murah,64MP,jual poco f2 pro,harga poco f2 pro,pulsa,tabloidpulsa,pulsaonline


Poco F2 ProPoco F2 Pro

Poco yang merupakan sub-brand dari Xiaomi yang dikenal dengan vendor smartphone yang memiliki julukan "Flagship Killer" kembali menghadirkan perangkat smartphone terbarunya yang bernama Poco F2 Pro. Jika dilihat secara seksama, perangkat ini merupakan kombinasi antara dua perangkat Xiaomi yang sudah dikenalkan sebelumnya yakni Redmi K30 dan Redmi K30 Pro. Kombinasi dari kedua perangkat ini membuat Poco F2 Pro hadir sebagai perangkat smartphone yang memiliki kinerja yang tinggi, namun tetap memiliki harga jual yang murah dikelasnya.

Dibandingkan dengan smartphone besutan Poco sebelumnya, Poco F2 Pro hadir dengan beragam peningkatan mulai dari chipset terbaik buatan Qualcomm yakni Snapdragon 865 dimana chipset ini memiliki fitur yang mampu menyediakan update secara berkala pada grafis yang ditanamkan untuk meningkatkan kemampuannya.

Tak hanya itu, chipset yang tertanam juga sudah dikombinasikan dengan teknologi pendingin LiquidCool 2.0 yang memiliki tiga lapisan pendingan yang terdiri dari graphite, graphene dan Super VC. Teknologi pendingin berbasis vapor chamber ini diklaim lebih efektif dan efisien dalam mendinginkan perangkat yang digunakan dalam aktivitas berat.

Poco F2 ProPoco F2 Pro

Poco F2 Pro berjalan dengan sistem operasi Android 10 dan memiliki tampilan antarmuka Poco Launcher 2.0 yang memilki fitur Dark Mode. Selain itu, perangkat ini sudah menyediakan kapasitas memory internal dan RAM sebesar 6GB/128GB dan 8GB/256GB serta tambahan slot kartu microSD.

Selain sektor kinerja yang mendapatkan peningkatan, fasilitas fotografi yang tertanam pun juga mendapatkan peningkatan yang sangat signifikan dibandingkan dengan seri sebelumnya. Kamera utama pada perangkat ini memiliki sensor 1/1.72” sensor dengan resolusi 64MP dan sudah dibekali dengan teknologi pixel binning yang menghasilkan hasil kamera beresolusi 16MP dengan efektif piksel mencapai 1.6µm. Kamera utama yang tertanam ini juga memiliki kemampuan PDAF. Sementara untuk kamera tambahannya terdiri dari 5MP yang memiliki kemampuan telephoto dengan 2x zoom untuk menghasilkan foto makro yang indah. Tertanam pula kamera dengan resolusi 13MP untuk menghasilkan foto dengan sudut ultra lebar dan yang terakhir adalah kamera 2MP untuk mendapatkan foto bokeh.

Poco F2 ProPoco F2 Pro


Selain kemampuan fotografi yang prima, kamera utama yang tertanam pada perangkat ini juga memiliki kemampuan untuk menghasilkan perekaman video dengan resolusi 8K. Sedangkan untuk foto selfienya, Poco F2 Pro menggunakan teknologi pop-up kamera untuk menempatkan kamera selfie di dalamnya. Resolusinya sendiri sudah 20MP.

Poco F2 ProPoco F2 Pro

Berbicara soal antarmukanya, perangkat ini sudah membenamkan panel layar Super AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi FHD+ dan memiliki rasio layar 20:9. Layar yang tertanam juga sudah dibekali dengan fitur HDR10+ dan sudah dilapisi kaca Corning Gorilla Glass 5 serta memiliki tingkat kecerahan mencapai 500 nits. Tak hanya itu, perangkat ini memiliki tingkat refresh standar 60Hz, namun layar yang tertanam ini diklaim memiliki respon sentuhan hingga 180Hz. Menarikanya lagi, perangkat ini sudah mendapatkan sertifikat Widevine L1 yang memungkinkan perangkat ini dapat memutar video HD dari Netflix, Amazon Prime dan yang lainnya.

Poco F2 ProPoco F2 Pro

Smartphone yang sudah dibekali dengan koneksi Bluetooth 5.1 aptX HD ini sudah membenamkan baterai berkapasitas 4700 mAh yang dikombinasikan dengan fitur pengisian baterai cepat 30W.

Poco F2 Pro akan tersedia secara online dengan harga €500 untuk versi RAM 6GB/128GB. Sedangkan untuk versi RAM 8GB/256GB akan dijual dengan harga €600. (dn)

Sumber