pulsa-logo

Akhirnya, ArcheAge Masuk Indonesia Lewat Line POD


Ahmad S.

Rabu, 20 Mei 2020 • 11:20

archeage, linepod, line, pod, game platfrom, pc, play on desktop, bening, jake song, SEA, Asia Tenggara


Momen dimulainya pra registrasi untuk platform gaming Line POD sejak tanggal 14 hingga 24 Mei tahun ini, juga menjadi sesuatu yang spesial untuk game MMORPG ArcheAge di pasar Asia Tenggara. Pasalnya game ini akan menjadi salah satu game unggulan Line POD saat pertama kali running nantinya.

ArcheAge merupakan judul game MMORPG sandbox fantasy yang dikembangkan oleh mantan developer game Lineage, Jake Song. Game ini merupakan game MMORPG yang populer sejak pertama kali diluncurkan di Korea 2013 silam. Kepopulerannya menghantarkan game ini untuk merambah pasar Jepang di tahun yang sama, kemudian Amerika Utara, Rusia dan Eropa pada tahun 2014, lalu terakhir besar di region Cina sejak 2015 melalui publisher-publisher yang ditunjuk.

Nah, bagi Anda yang sempat bertanya-tanya, Indonesia kapan nih? Atau yang sudah memainkannya menggunakan server dan metode pembayaran yang ribet “di masanya”, Anda sudah tidak perlu khawatir lagi. Di platform Line POD nanti, game ini akan menjadi salah satu game yang bisa Anda mainkan, dengan tenang, dan seharusnya sih servernya akan lebih bersahabat dengan pemain-pemain yang berasal dari Indonesia.

XLGames sebagai pihak developer, juga sudah tidak sabar dan bahkan telah mempersiapkan sejumlah timeline untuk calon pemain game ini di Indonesia. Seperti yang disampaikan langsung oleh sang developer sendiri, sebagai berikut.

Jake Song, CEO XLGames (PR)Jake Song, CEO XLGames (PR)

“Saya merasa sangat terhormat dapat memperkenalkan karakteristik yang unik dan tingkat kebebasan tinggi dalam bermain yang ditawarkan oleh ArcheAge,” sambut Jake Song, CEO dari XLGAMES. 

“Ini adalah layanan game pertama yang kami terbitkan sendiri secara internasional. Kami akan melakukan yang terbaik dalam mengoperasikan game sehingga komunitas game di Asia Tenggara bisa menikmati dan memainkan ArcheAge dengan harga yang pantas dan berbagai macam hadiah.”


Salah satu jadwal yang harus kita catat bersama adalah, nanti tanggal 28 Mei 2020 akan dimulai event pembuatan pra-karakter untuk ArcheAge. Pemain yang berpartisipasi dalam event akan mendapatkan pack event yang berisi mount dan wing untuk membantu perkembangan karakter mereka. Jadi, jangan sampai ketinggalan.

Line POD (Play On Desktop), seperti yang telah Anda ketahui, adalah sebuah platform game untuk PC yang disediakan oleh perusahaan yang selama ini kita kenal melalui aplikasi pengiriman pesan secara instan, LINE. Setelah sukses menciptakan platform unik yang bikin nyaman penggunanya di ranah mobile alias ponsel, LINE kini mencoba menciptakan platform serupa di ekosistem desktop PC atau komputer pribadi. Terutama untuk fitur game, streaming dan chat menggunakan satu akun Line yang sama.

Line POD telah memulai pra-registrasi sejak 14 Mei 2020 lalu, dan akan berakhir pada tanggal 24 Mei 2020. Jika Anda tertarik mendaftarkan diri, silakan cek link berikut ini (LINEPOD). 

Buat Anda yang pingin tahu lebih banyak tentang game ini, cek fanpage Facebook resmi ArcheAge SEA di link berikut ya. (FBAA) (USI)

sumber gambar: Facebook fanpage official ArcheAge SEA