pulsa-logo

Samsung Galaxy A11 dan A21s Lengkapi Line Up Ponsel Anak Muda


Ahmad S.

Kamis, 04 Juni 2020 • 19:25

samsung, galaxy, entry level, A11, A21s, 2020


Jelang fase baru "The New Normal" beberapa saat ke depan, kebutuhan untuk terkoneksi serta menikmati hiburan di rumah saja melalui smartphone kian meningkat. Terutama untuk kaum atau generasi Z yang kreatif, yang pada dasarnya tidak bisa tinggal diam, tentu membutuhkan perangkat yang sesuai dan serba mengerti kebutuhannya.

Samsung baru saja hari ini meluncurkan secara resmi dua ponsel yang ditujukan bagi mereka. Yakni Samsung Galaxy A11 dan Samsung Galaxy A21s. Menawarkan harga terjangkau, pembaruan fitur kamera, layar lebar dan baterai berkapasitas besar untuk menunjang kegiatan sehari-hari.

“Mendukung Gen Z dalam menyambut “The New Normal”, Samsung menghadirkan Galaxy A21s yang dipersenjatai dengan Quad Camera 48 MP, baterai tahan lama 5.000 mAh dengan pengisian daya cepat 15 W, layar luas 6.5 inci, dan prosesor terbaru Exynos 850. Kombinasi ini kami yakin dapat mendukung GenZ untuk selalu bisa eksis dan menciptakan konten berkualitas untuk eksis di sosial medianya masing masing, serta memberikan pengalaman entertainment terbaik tanpa batas,” Kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Galaxy A11

Ponsel yang bisa masuk ke budget hampir semua calon pengguna ini menawarkan tiga kamera utama yang terdiri dari kamera 13MP sebagai lensa main dengan f1.8, lensa Ultra Wide 5MP yang memberikan ruang pandang 115 derajat, dan lensa depth dengan resolusi 2MP.

Kamera depannya dibuat dalam bentuk punch hole, membawa lensa 8MP dengan f2.2. Dengan demikian layar 6,4 inci milik ponsel ini akan terasa lebih lega karena tidak lagi menampilkan poni.

Samsung Galaxy A11 dibekali baterai berkapasitas 4000 mAh dengan fast charging 15W. Sebuah standar baru demi meraih daya tahan baterai yang lebih tahan lama.


Samsung Galaxy A11 memiliki dua varian warna yakni Black dan white, dalam pilihan memory 3/32 GB. Dijual dengan harga Rp 2.099.000. Saat ini, dalam periode flash sale dari 1 hingga 7 Juni besok ponsel ini hanya dijual Rp 1.999.000 dengan sejumlah bonus Galaxy Plan, dan Free Premium Plan Joox selama 3 bulan.

Samsung Galaxy A21s

Galaxy A21s menghadirkan rear Quad Camera dengan kamera utama 48MP, lensa Ultra Wide 123° 8MP yang luas menangkap objek secara menyeluruh, cocok bagi kegemaran Gen Z akan dance cover yang enerjik tanpa ragu ada bagian yang out of frame, serta lensa Depth dan kamera Macro yang keduanya memiliki resolusi 2 MP untuk hasilkan foto lebih estetik yang dapat diatur kedalaman ‘Bokeh’ melalui Live Focus (Depth) dan pengambilan gambar obyek jarak dekat untuk terlihat lebih detail.

Selain itu, Galaxy A21s turut memiliki front camera 13 MP yang jernih dan mampu untuk merekam berbagai aksi menarik pengguna baik untuk foto maupun video selfie. Ke semua fungsi kameranya dapat menemani pengguna untuk hasilkan kreasi konten yang kreatif dan inspiratif untuk diunggah pada platfom media sosial populer seperti TikTok, Instagram, hingga YouTube.

Galaxy A21s ditenagai oleh Exynos 850, pertama kali dihadirkan di Samsung ini, memiliki pabrikasi 8nm yang dapat meningkatkan efisiensi pada penggunaan baterainya. Sehingga pengguna dapat lebih lama menikmati live gaming, streaming musik maupun film favorit lewat layar luas 6,5 inci HD+ PLS Infinity-O, serta suara berteknologi DolbyAtmosTM yang akan memberikan perpaduan audio visual yang mengesankan. Apalagi, Galaxy A21s dilengkapi dengan baterai tahan lama berkapasitas 5.000 mAh yang memiliki kemampuan fast charging 15 W.

Galaxy A21s hadir dengan dua opsi pilihan kapasitas penyimpanan memori sesuai dengan kebutuhan konsumen; RAM 3 GB dan penyimpanan data 32 GB serta RAM 6 GB dengan penyimpanan data 64 GB yang dapat di-upgrade hingga 512 GB. Penambahan eksternal memori tentu menjadikan pengguna dapat menyimpan banyak gambar maupun video dalam jumlah yang banyak. Galaxy A21s hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Hitam, Biru, serta Putih, didukung dengan sistem keamanan fingerprint (rear-mounted) untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengguna. 

“Dengan harga terjangkau serta didukung dengan fitur esensial keren seperti Quad Camera untuk mendukung kreasi konten kreatif, baterai tahan lama untuk nge-live seharian, sampai memori yang memadai. Galaxy A21s menjadi paket lengkap yang worth the value buat anak sosmed masa kini,” ungkap Salsabila Andriani, Team Galaxy dan Penggiat Sosial Media. “Terlebih, di situasi yang semakin menantang seperti saat ini dimana kita diharuskan untuk lebih semangat mencari ide, agar tetap bisa menginspirasi followers melalui kreasi konten kreatif dengan mengandalkan properti maupun obyek disekitar kita. Galaxy A21s memungkinkan kita untuk tetap mengikuti passion sekaligus memaksimalkan kreativitas tanpa batas.”

Galaxy A21s akan dihadirkan pertama kali melalui program flash sale pada 8 – 14 Juni 2020 di Samsung.com/id, Lazada, JD.ID, Shopee, Blibli, Dinomarket, dan Tokopedia. Konsumen yang membeli Galaxy A21s pada masa periode flash sale, akan mendapatkan harga spesial Rp. 2.699.000,- untuk varian dengan memori 3/32GB dengan bonus tambahan memory card 32GB, dan Rp. 3.199.000,- untuk varian 6/64GB dengan bonus tambahan memory card sebesar 64 GB untuk memperkaya aktivitas live pengguna. 

Selain itu pembeli juga mendapatkan gratis akses Youtube Premium selama 2 bulan senilai Rp. 118.000,-, free membership 3 bulan untuk mengakses platform entertaintment JOOX senilai Rp. 139.000,- serta gratis 3 bulan berlangganan Viu senilai Rp. 90.000,-. Ditambah, gratis kuota 3GB perbulan tanpa perlu membeli paket selama 12 bulan dari Indosat Ooredoo, hanya dengan melakukan pengisian ulang Rp. 50.000,- setiap bulannya.