pulsa-logo

Oppo Enco W51 dan Oppo Band Resmi Diluncurkan, Tawarkan Desain Menawan dan Kemampuan Tahan Air


Deni Hardian

Senin, 08 Juni 2020 • 10:17


Setelah rangkaian rumor yang tersebar, Oppo akhirnya meresmikan dua gadget terbaru mereka yang bernama Oppo Enco W51 dan Oppo Band. Oppo Enco W51 merupakan perangkat TWS suksesor Oppo W31 dengan peningkatan fitur yang lebih menarik. Sementara itu, Oppo Band merupakan perangkat gelang pintar perdana keluara Oppo yang hadir dengan beragam fitur menarik guna mendukung aktivitas outdor pengguna. Apa saja fitur yang tertanam pada kedua gadget terbaru besutan Oppo ini? Berikut ulasannya.

Oppo Enco W51

Kita mulai dari Enco W51, TWS terbaru besutan Oppo ini hadir dengan tampilan desain yang lebih premium dibandingkan dengan pendahulunya. Perangat ini sudah dibekali dengan fitur peredam bising yang diklaim mampu meredam suara bising hingga 35dB dengan menggunakan dua mikrofon yang tertanam. Tambahan 3 mikrofon yang tertanam untuk memberikan panggilan suara yang jernih tanpa adanya suara bising yang masuk. Totalnya, Enco W51 telah membenamkan 6 mikrofon pada perangkat TWS terbarunya.

Kemampuan unik yang hadir pada earphone bluetooth ini adalah kemampuan dual transmisi Bluetooth yang dimilikinya. Canggihnya lagi, perangkat ini memiliki mode latensi rendah hingga 47ms dan skenario terburuknya hingga 94ms.

Tak jauh berbeda dengan seri TWS sebelumnya, Oppo Enco W51 juga sudah dibekali dengan sertifikat IP54 yang membuat perangkat ini tahan terhadap air dan keringat saat digunakan dalam beraktivitas. Nilai lebih lain yang juga tersedia pada perangakt ini adalah stabilisasi koneksi yang dimiilikinya yang mampu menjangkau hingga jarak 10 meter. Tak hanya itu, kombinasi earbud dengan casing yang dimilikinya membuat Enco W51 dapat digunakan hingga 24 jam dalam 1 kali pengisian baterai.

Oppo Enco W51 kini sudah tersedia secara pre-order dengan harga setara Rp970 ribuan dan tersedia dalam pilihan warna Velvet White, Azure dan Feather Black.


Oppo Band

Beralih ke Oppo Band, smartband perdana Oppo ini hadir dalam dua versi yang berbeda yakni versi dengan gelang sederhana dan gelang yang memiliki tampilan desain yang mewah nan fashionable dengan tambahan metal ring di dalamnya.

Oppo Band sudah dibekali dengan panel layar AMOLED dengan dimensi 1,1 inci dengan pilihan 160 watch face pilihan. Apiknya perangkat ini dapat diajak berenang hingga kedalaman 50 meter.

Guna memaksimalkan aktivitas olahraga pengguna, Oppo sudah menyediakan 12 mode latihan yang membantu pengguna dalam membakar kalori pada tubuh. Menariknya lagi, perangkat ini dapat mendeteksi Sp02 pengguna saat melakukan aktivitas olahraga.

Untuk sumber dayanya, perangkat ini sudah dibekali dengan baterai yang bisa digunakan hingga 14 hari dan bisa diisi dayanya hanya dalam waktu 1,5 jam saja.

Beragam fitur tambahan lainnya juga telah tersedia pada perangkat ini mulai dari informasi notifikasi yang masuk, kontrol musik, alarm dan yang  lainnya. Tak hanya itu, perangkat ini sudah dibekali dengan koneksi NFC untuk melakukan pembayaran virtual.

Saat ini Oppo Band versi standar dijual dnegan harga sekitar Rp390 ribuan dengan pilihan warna hitam dan ungu. Sementara untuk versi fashion edition dijual dengan harga sekitar Rp480 ribuan dengan pilihan warna hitam dan Quicksand Gold. (dn)

Sumber