pulsa-logo

Sambut Era Baru, LG Hadirkan AC Komersial Fokus Jaga Kualitas Udara


Deni Hardian

Kamis, 11 Juni 2020 • 21:19


LG CasseteLG Cassete

Menyongsong transisi menuju kondisi new normal di berbagai daerah di Indonesia, PT. LG Electronics Indonesia memperkenalkan pilihan AC untuk penggunaan pada bangunan komersial yang tidak hanya memberikan kenyamanan tapi juga memperhatikan penjagaan kualitas udara. Hadir dalam model 4way ceiling cassette varian terbaru yang dilengkapi Air Purification Kit untuk menyaring debu mikro hingga mengeliminasi bakteri.

“Produk ini hadir menjadi tawaran solusi LG ditengah semakin tingginya kesadaran akan kualitas udara dalam ruang kerja,” ujar Dedy Budihardjo, LG CAC Project Sales Team Leader. Bicara terkait alasan pengenalan produk ini, Dedy menyatakan, durasi panjang dan berbagi ruang pada tempat kerja tanpa disadari kerap menjadi ruang bagi material merugikan kesehatan yang melayang di udara. “Butuh intervensi teknologi untuk mempertahankan produktivitas melalui penjagaan kualitas udara pada tempat kerja. Inilah yang kami lakukan melalui produk AC cassette dengan Air Purification Kit ini,” ujarnya lagi.

Lebih dalam terkait Air Purification Kit, wujudnya berupa sistem penyaringan empat langkah yang disertai kerja ionizer. Pre-filter yang berada di lapisan terdepan bertugas menangkat berbagai partikel debu besar. Sementara paduan anion emission dan electric dust filter pada lapis berikutnya menyingkirkan debu berupa partikel halus berukuran hingga dibawah 1 mikrometer atau biasa disebut dalam ukuran Particulate Matters (PM) 1.0.

Karena ukuran partikel yang sangat kecil, sehingga tak saja menjadikannya tak terlihat namun pula membuatnya mampu masuk melalui saluran pernapasan dan dapat berbahaya untuk kesehatan. “Inilah yang kerap tak disadari keberadaannya sebagai hal yang merugikan kesehatan di tempat kerja,” ujar Dedy.

Bertindak pada urutan berikutnya, LG menempatkan deodorization filter. Tak saja menyaring bau tak sedap, namun juga menyerap berbagai jenis gas yang dapat merugikan kesehatan.

Penjagaan kualitas udara ini semakin lengkap dengan adanya unit ionizer yang terintegrasi. Bekerja menebarkan jutaan ion negatif, bertugas menangkap berbagai bakteri merugikan yang berada di udara.

Yang lebih istimewanya lagi, berbagai lapisan penyaring ini tak perlu melakukan penggantian. Hanya memerlukan perawatan berkala berupa pencucian yang direkomendasikan setiap 6 bulan sekali. “Pengembangan yang memperhatikan unsur efisiensi. Cukup sekali investasi, hanya perlu dicuci, tanpa mesti diganti,” ujar Dedy Budihardjo.


Terkait dengan cakupan area, LG menyatakan, kemampuan pembersihan melalui penyaringan dari Air Purification Kit ini mampu menjangkau area 140 meter persegi untuk tiap unit AC cassette terpasang. Dengan bentuk menempel di langit-langit yang tak mengambil area lantai untuk pemasangannya seperti air purifier konvensional, membuat AC LG cassette dengan Air Purification Kit ini sesuai pula untuk penempatan di area bisnis seperti restoran maupun sekolah.

Bersanding dengan kemampuannya dalam menjaga kualitas udara, AC LG cassette dengan Air Purification Kit ini pun dilengkapi dengan manajemen pengoperasian mudah untuk mengoptimalkan penggunaan. Memanfaatkan keterhubungan Wi-Fi, cukup dengan mengunduh aplikasi LG ThinQ, pemilik dapat melakukan berbagai pengaturan dari smartphone. Termasuk didalamnya mengaktifkan, mengatur suhu dan kecepatan kipas hingga pengaturan operasional kerja secara otomatis dari jarak jauh. Melalui aplikasi yang sama pula, pemilik akan mendapat informasi penggunaan energi serta manajemen filter hingga informasi saat terjadi kendala pada produk.

Lebih lanjut  Dedy menyatakan, seluruh kelebihan AC LG cassette dengan Air Purification Kit ini akan tersedia luas di pasar domestik pada bulan Juni ini. “Selain pada jaringan mitra distribusi dan penjualan, peminat dapat menghubungi kami untuk berkonsultasi terkait AC LG Cassette dengan Air Purification Kit,” ujar Project Sales Team Leader LG ini. (dn)