pulsa-logo

Redmi 9 Resmi Dirilis, Fokuskan Kinerja Gaming Plus Baterai Tahan Lama


Deni Hardian

Kamis, 11 Juni 2020 • 22:17


Redmi 9Redmi 9

Pasca peluncuran smartphone seri Note 9 Seriesnya secara global termasuk pasar ponsel tanah air, Xiaomi kembali meresmikan seri smartphone murah terbarunya yang bernama Xiaomi Redmi 9. Kasta terendah seri smartphone besutan Xiaomi ini hadir dengan membawa beragam fitur menarik yang tentunya memiliki harga jual yang sangat terjangkau dikelasnya. Apa saja jajaran fitur yang tertanam pada perangkat ini? Berikut ulasan lengkapnya. 

Memfokuskan pada sisi kinerja baik multitasking ataupun aktivitas gaming, Redmi 9 dibekali dengan chipset terupdate besutan Mediatek yakni Helio G80. Menariknya, chipset ini sudah digunakan oleh smartphone penantangnya yakni Realme Narzo series yang juga memiliki harga jual terjangkau dikelasnya. Menemani chipset yang tertanam, Redmi 9 menyediakan opsi RAM dan memory internal yang bervariasi yakni RAM 3GB dikombinasikan dengan memory internal 32GB dan RAM 4GB dipadankan dengan memory internal 64GB.

Tak hanya itu, perangkat ini juga sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 5020 mAh untuk menemani aktivitas gaming pengguna dalam waktu yang lebih lama. Soal pengisian daya, perangkat ini sudah dibekali dengan fitur fast charge 18W.

Untuk memaksimalkan aktivitas gaming pengguna, Redmii 9 sudah dibekali dengan panel layar berukuran besar yakni 6,53 inci beresolusi FHD+ serta sudah dilapisi kaca Corning Gorilla Glass 3. Dibandingkan dengan ponsel pesaingnya, kualitas layar yang dihadirkan oleh Redmi 9 sangat jauh lebih baik. Apalagi layar yang tertanam memiliki rasio layar ke body mencapai 89,83%.

Beralih ke sektor fotografi, meskipun smartphone ini ditujukan untuk pengguna yang gemar bermain game, namun fitur fotografi yang ditanamkan sangat menarik. Hal ini dikarenakan, Redmi 9 sudah membenamkan konfigurasi empat kamera belakang dengna kamera utama 13MP dan ditambahkan dengan tiga lensa pendamping yang tak kalah menarik. Mulai dari lensa 8MP (ultrawide) + 5MP (makro) + 2MP (bokeh). Sementara untuk aktivitas selfie telah tertanam lensa kamera 8MP dengan fitur fokus tetap.

Tersedia dengan pilihan warna hitam, hijau dan ungu, Redmi 9 dengan varian RAM 3GB/32GB dijual dengan harga sekitar Rp2,4 jutaan. Sedangkan untuk versi RAM 4GB/64GB dijual dengan harga Rp2,9 jutaan.

Sumber