pulsa-logo

2 Smartphone Honor Resmi Dikenalkan, Andalkan Fitur Fotografi dengan Chipset Mediatek Dimensity 800


Deni Hardian

Kamis, 02 Juli 2020 • 20:05


Honor 10 Max 5GHonor 10 Max 5G

Meski sudah tidak bersaing di pasar ponsel tanah air, Honor tetap rajin menghadirkan perangkat ponsel terbarunya di pasar global. Yang terbaru Honor telah memperkenalkan 2 ponsel pintar terbarunya yang bernama Honor 30 Lite a.k.a Youth dan Honor 10 Max. Yang menarik dari kedua ponsel pintar ini sama-sama mengandalkan fitur fotografi sebagai nilai jual utamanya plus dukungan chipset terbaru besutan Mediatek yang diklaim memiliki kinerja yang sangat mumpuni untuk aktivitas multitasking. Berbekal dukungan chipset terbaru Mediatek ini membuat kedua ponsel ini sudah dibekali dengan akses jaringan paling kekinian yakni 5G.

Apa saja yang ditawarkan kedua smartphone terbaru besutan Honor tersebut? Berikut ulasannya.

Honor 30 Lite 5G

Di kelas menengah Honor 30 Lite menjadi jawaban bagi konsumen yang menginginkan perangkat ponsel pintar dengan harga yang terjangkau. Meski memiliki harga yang cukup terjangkau dikelasnya smartphone ini sudah menawarkan beragam fitur kekinian yang membuatnya layak untuk dimiliki. Berdasarkan informasi yang diterima PULSA, Honor 30 Lite akan memulai debutnya di China dnegan harga mulai $240.

Mengusung akses jaringan 5G, Honor 30 Lite sudah dibekali dengan chipset Mediatek Dimensity 800 yang memiliki konfigurasi prosesor quad-core Cortex-A76 dan quad-core Cortex-A55 yang memiliki clockspeed hingga 2 GHz. Yang menarik prosesor yang tertanam sudah dikonfigurasikan dengan grafis Mali-G57 MC4.

Fitur utama Honor 30 LiteFitur utama Honor 30 Lite

Honor 30 Lite hadir dengan opsi RAM/ROM 6GB/64GB dan 8GB/128GB. Apiknya lagi, ponsel pintar ini sudah berjalan dengan sistem operasi Android 10 dengan kustom UI Magic UI 3.1 yang berjalan tanpa dukungan aplikasi Google.


Dari sektor layar, ponsel ini sudah dibekali dengan panel layar LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi FHD+. Layar yang tertanam ini memiliki refresh rate 90Hz dan memiliki touch sampling 180Hz untuk menampilkan tampilan animasi dan reaksi instant yang lembut. Di bagian atas layar tertanam poni mungil yang menempatkan kamera selfie di dalamnya dengan resolusi 16MP. Kamera depan yang tertanam ini juga bisa difungsikan sebagai media pemindai wajah untuk memberikan perlindungan perangkat. Perlindungan perangkat lainnya yakni sensor sidik jari ditempatkan pada sisi kanan perangkat.

Honor 30 LiteHonor 30 Lite

Untuk kamera utamanya, Honor 30 Lite telah mengusung konfigurasi tiga kamera belakang dengan kamera utama beresolusi 48MP dengan bukaan lensa f/1.8. Sedangkan untuk kamera keduanya yang memiliki kemampuan mengabadikan objek dengan sudut ultra lebar memiliki resolusi 8MP. Kamera ketiga yang tertanam adalah 2MP untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh. Yang menarik, kamera utama yang tertanam sudah dibekali dengan kemampuan merekam video beresolusi 4K dengan tambahan fitur EIS serta fitur Super Night Mode.

Honor 30 Lite sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh dan fitur pengisian baterai cepat 22.5W.

Honor 10 Max 5G

Beralih ke Honor 10 Max 5G ponsel pintar terbaru Honor ini hadir dengan panel layar berukuran besar berteknologi IPS LCD dengan dimensi 7,09 inci dan memiliki resolusi layar FHD+. Tak berbeda dengan Honor 30 Lite, ponsel pintar ini juga telah menyematkan poni mungil dengan menempatkan kamera selfie di dalamnya yang memiliki resolusi 8MP.

Dibalut dengan body yang cukup besar, Honor telah menempatkan dual speaker untuk memaksimalkan kinerja audionya. Soal kinerja, perangkat ini juga sudah dibekali dengan Mediatek Dimensity 800 dengan pilihan RAM/ROM 6GB/64GB dan 8GB/128GB. Tertanam pula baterai berkapasitas 5000 mAh yang dipadankan dengan fitur pengisian baterai cepat 22.5W.

Untuk kamera utamanya yang terletak di bagian belakang telah tertanam kamera ganda yang terdiri dari lensa 48MP dan 2MP. Untuk antarmukanya, perangkat ini telah menyematkan Magic 3.1 UI berbasis Android 10.

Honor 10 Max 5G tersedia dengan pilihan warna biru, silver dan hitam dan akan dijual dengan harga mulai $269. (dn)

Sumber GSMArena