pulsa-logo

Galaxy M21, Solusi Cerdas untuk Anak Menyambut Tahun Ajaran Baru


Hairuddin

Senin, 13 Juli 2020 • 12:59

Samsung, Samsung Galaxy M21, Galaxy M21 Belajar Online, Fitur Cerdas Galaxy M21, Solusi Belajar Online, Covid-19, PPDB Online,


Galaxy M21 untuk Belajar OnlineGalaxy M21 untuk Belajar Online

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan aturan baru terkait dengan dimulainya tahun ajaran baru setelah lebih dari 3 bulan, situasi memaksa proses belajar mengajar dilakukan via online. Namun, hanya beberapa sekolah yang sudah diijinkan untuk kembali beroperasi yaitu sekolah yang berada di zona hijau dan berlaku hanya untuk tingkat pendidikan SMP dan SMA.

Belajar online nampaknya masih menjadi suatu solusi proses belajar mengajar untuk murid dan guru yang belum bisa melakukan pertemuan tatap muka. Jadinya, perangkat ponsel menjadi solusi paling handal bagi anak dan orang tua. Salah satu ponsel yang memiliki fitur cerdas untuk mendukung kegiatan tersebut adalah Samsung Galaxy M21.

Kira-kira, solusi cerdas apa yang ditawarkan Samsung Galaxy M21 untuk membantu anak tetap fokus belajar interaktif di tahun ajaran baru ini?

Punya Memori Besar

Salah satu kendala terbesar sistem belajar daring adalah kemampuan perangkat untuk menyimpan berbagai materi dan tugas belajar. Sambil menunggu tahun ajaran baru dimulai, banyak orang tua siswa yang berusaha untuk menyiapkan bahan belajar anaknya seperti Bahasa Indonesia, Matematika, dan pelajaran lainnya yang bisa kita unduh sebagai bahan latihan soal.

Untungnya, Galaxy M21 didukung oleh kapasitas penyimpanan yang cukup luas. Selain hadir dengan memori bawaan sebesar 64GB, perangkat ini juga menyertakan slot memori ekspansi yang mendukung kartu memori tambahan dengan kapasitas hingga 512GB.

Dengan kombinasi ruang penyimpanan tersebut, orang tua dan anak tidak perlu takut kekurangnan memori untuk menyimpan materi belajar atau dokumen penting lainnya terkait pelajaran.


Dibekali Kamera Bagus untuk Tatap Muka

Selain melalui materi belajar digital atau aplikasi online, kegitan belajar mengajar di era New Normal ini juga bisa dilakukan dengan bertatap muka degan guru beserta teman-teman lainnya menggunakan layanan video conference. Agar kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar, syarat utamanya harus memiliki kamera yang bagus.

Galaxy M21 memiliki kemampuan untuk membuat kegiatan tatap muka virtual ini tidak terganggu. Pasalnya, smartphone ini dibekali dengan kamera depan yang memiliki kualitas terbaik di kelasnya, resolusinya 20MP dan tentu saja sudah didukung pula dengan teknologi AI.

Punya Daya Besar

Memiliki smartphone dengan dukungan sumber daya besar tentu saja menjadi syarat penting, agar kegiatan belajar daring tidak terhambat. Karena sejatinya, selain materi tulisan kini model pembelajaran interaktif melalui layanan video pun sudah banyak yang bisa dimanfaatkan, misalnya saja video YouTube.

Tidak perlu takut kehabisan daya karena Galaxy M21 didukung baterai dengan kapasitas super besar, yakni 6000 mAh. Kapasitas sebesar ini sanggup menghadirkan waktu untuk menonton video hingga 29 jam.

Belajar seharian pun akan terasa tidak membosankan, apalagi smartphone ini juga dilengkapi layar seluas 6,4 inci Super AMOLED FHD+ yang akan memberikan kenyamanan yang lebih baik saat menonton materi belajar berbasis video.

Dilengkapi Fitur Parenting Control

Dengan Samsung Galaxy M21, anak-anak juga bisa tetap fokus mengerjakan soal-soal latihan, membaca serta menonton konten edukasi tanpa terganggu oleh kegiatan lain seperti bermain game. Pasalnya, di smartphone ini tersedia fitur Parenting Control.

Dengan fitur ini, orang tua bisa mengatur dan memilih aplikasi mana saja yang dapat diakses oleh anak-anak saat belajar. Selain itu orang tua juga bisa menentukan aplikasi mana saja yang dapat diakses anak sehingga memberikan rasa aman karena anak anak tidak dapat mengakses aplikasi yang tidak diinginkan.

Melalui keunggulan-keunggulan tersebut, tidak salah jika Galaxy M21 menjadi solusi yang cukup cerdas bagi anak dalam menyambut tahun ajaran baru di era New Normal ini. (@hairuddin_ali)