pulsa-logo

Resmi Meluncur, Ini Fitur Andalan Mi Smart Band 5, Harganya?


Deni Hardian

Kamis, 16 Juli 2020 • 08:45


Mi Smart Band 5Mi Smart Band 5

Tak hanya rajin memperkenalkan perangkat smartphone terbarunya secara global, Xiaomi kembali menghadirkan perangkat wearable device terbarunya yang bernama Mi Smart Band 5. Gelang pintar generasi terbaru Xiaomi ini diklaim memiliki beberapa peningkatan baru mulai dari fitur hingga hardware yang jauh lebih menawan. Apa saja? Berikut ulasannya.

Meski disebut sebagai gelang pintar, Mi Smart Band 5 yang ditujukan untuk pasar global masih tidak dilengkapi dengan fitur NFC. Fitur ini hanya tersedia secara eksklusif untuk pasar China seperti generasi gelang pintar sebelumnya.

Ada dua perubahan besar pada Mi Smart Band 5 dibandingkan seri sebelumnya, yang pertama adalah ukuran layar yang ditanamkan. Ukuran layar pada Mi Smart Band 5 kini memiliki ukuran 1,1 inci. Dibandingkan dengan seri sebelumnya yang hanya dibekali dengan layar 0,95 inci. Ukuran layar yang lebih besar ini berimbas pada tampilan widget yang disematkan dimana pengguna kini dapat mengkustom tampilan pada layar seperti indikator layar. Tak hanya itu, fitur pemindai detak jantung yang tertanam diklaim memiliki akurasi lebih baik hingga 50% dibandingkan seri sebelumnya. Meski begitu perangkat ini tetap tampil tanpa dukungan sensor Sp02.

Perubahan kedua yang hadir pada perangkat ini adalah fitur pengisi dayanya. Kini pengguna dapat mengisi daya perangkat tanpa harus melepaskan gelang yang tertanam pada perangkat ini. Meski bukan sesuatu hal yang baru, namun perubahan ini semakin memberikan kemudahan kepada pengguna dalam mengisi dayanya.

Tak jauh berbeda dengan gelang pintar generasi sebelumnya, Mi Smart Band 5 juga telah dibekali dengan baterai yang dapat digunakan dalam 14 hari pemakaian dalam satu kali pengisian baterai. Tak hanya itu, perangkat ini juga memiliki ketahan air hingga ATM5 plus tambahan 11 mode pelatihan termasuk yoga.


Nilai tambah lainnya, gelang pintar terbaru Xiaomi ini akan dipasarkan dengan 6 pilihan gelang silikon yang bervariasi. Mi Smart Band 5 akan dipasarkan dengan harga mulai €40 atau setara dengan Rp665 ribuan.

Sumber