pulsa-logo

HTC Siapkan Tiga Ponsel Windows Phone 8


Fauzi

Jum'at, 22 Juni 2012 • 11:33

HTC, Ponsel, Windows Phone 8, smartphone, tabloid pulsa


Windows Phone 8 telah resmi diperkenalkan, dan HTC sebagai salah satu mitra utama Microsoft siap menyambut sistem operasi terbaru itu dengan rencana untuk menghadirkan sejumlah perangkat dengan platform tersebut.

Berdasarkan roadmap Windows Phone 8 milik HTC seperti dilansir The Verge, setidaknya vendor asal Taiwan itu memiliki tiga smartphone yang bakal datang dengan sistem operasi yang terkenal dengan Metro UI-nya itu.

Ketiga smartphone itu adalah Rio (kelas entry level), Accord (mid-end), dan Zenith (unggulan). Smartphone yang disebut pertama, yakni Rio dilaporkan bakal memiliki fitur layar 4 inchi WVGA, prosesor Qualcomm MSM8227, kamera 5 megapiksel dengan kemapuan merekam video 720p.

Selanjutnya, Accord disebutkan bakal dipaket dengan layar 4.3 inchi Super LCD 2 display, kamera 8 MP dengan kemampuan merekam video 1080p, konektivitas HSPA+, NFC, RAM 1 GB, dan prosesor dual-core yang berkemungkinan adalah Qualcomm MSM8260A.

Sementara ponsel Windows Phone 8 unggulan HTC, yakni Zenith kabarnya akan dibekali layar 4.7 inchi Super LCD 2, prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon, dan kamera 8 MP dengan kemampuan yang sama seperti yang ditemukan pada Accord.

Rio dan Accord dijadwalkan untuk dirilis pada bulan Oktober, sementara Zenith baru akan meluncur sekitar kuartal keempat (Q4) 2012. (Ozi)