pulsa-logo

Samsung dan HTC Siap Informasikan Update Android Jelly Bean Segera


Fauzi

Minggu, 01 Juli 2012 • 06:08


Ilustrasi: Samsung Galaxy S IIIIlustrasi: Samsung Galaxy S III

Dua vendor smartphone Android terbesar, Samsung dan HTC, dilaporkan siap memberikan informasi segera terkait perangkat apa saja yang bakal menerima update sistem operasi ke versi paling anyar, yakni Android Jelly Bean.

Menurut sebuah kabar sebagaimana dilansir situs Electronista yang mengutip dari sumber berbeda, dikatakan bahwa HTC dan Samsung telah berjanji untuk memberikan informasi segera terkait update sistem operasi tersebut.

Sebelumnya memang telah dikabarkan bahwa Google menggulirkan update Jelly Bean ke dua smartphone hasil kerja samanya dengan Samsung, yakni Galaxy Nexus dan Nexus S. Nah, dengan adanya informasi terbaru ini, Samsung tampaknya siap memberikan angin segar kepada pemilik smartphone Galaxy S III, Galaxy S II, Galaxy Note, serta beberapa perangkat lainnya yang berharap bisa diupgrade ke Android Jelly Bean. Di mana Galaxy S III diperkirakan akan mendapat update Android Jelly Bean lebih cepat.

HTC memang hanya mengatakan bahwa pihaknya gembira dengan Android Jelly Bean dan berencana untuk mendukung sistem operasi itu ke berbagai perangkatnya. Vendor asal Taiwan itu juga mengatakan bahwa pihaknya sat ini sedang meninjau software tersebut untuk menentukan rencana upgrade beserta jadwalnya.

Alhasil, bisa diperkirakan jika update Android 4.1 Jelly Bean akan datang ke model HTC One X dan One S. Untuk informasi detailnya, kita tunggu saja perkembangannya. (Ozi)